10 Resep Paling Banyak Dicari di Google Tahun 2021, Ada Cimol Anti Meledak!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Minggu, 26 Des 2021 11:00 WIB
It taken with high angle view. this food called cilok from west java. Those properties arent recognizeable
Foto: Getty Images/iStockphoto/Art is to answer society problem

6. Cimol anti meledak

Resep yang paling banyak dicari di Google juga termasuk cimol anti meledak. Sebab jajanan aci yang gurih kenyal ini sering kali meledak saat proses penggorengan.

Uniknya pencarian resep cimol anti meledak ini relatif tinggi dari waktu ke waktu dengan titik tertinggi pada pertengahan Januari 2021.

7. Brownies kukus Chocolatos

Minuman cokelat bubuk merek Chocolatos bisa dikreasikan menjadi aneka makanan manis lain. Salah satu yang viral adalah resep brownies kukus Chocolatos.

Pencarian resep ini juga diikuti keterangan seperti "resep brownies kukus chocolatos 4 telur" dan "brownies kukus chocolatos takaran sendok".

8. Tahu walik

Resep Tahu Walik AciResep Tahu Walik Aci Foto: detikfood/odilia

Tahu walik adalah jajanan khas Banyuwangi, Jawa Timur. Resep tahu yang di balik lalu diberi isian aci ini diminati banyak orang. Beberapa ada yang cari dengan kata kunci "resep tahu walik untuk jualan".

Pencarian terkait tahu walik juga mengenai "tahu walik adalah". Rupanya masih banyak orang Indonesia yang belum tahu soal tahu walik.

9. Orek tempe

Sederhana tapi nikmat, hidangan orek tempe juga banyak dicari resepnya. Ada yang menyukai orek tempe versi basah atau kering. Kemudian ada yang suka rasanya agak manis atau pedas.

Beberapa kata kunci pencarian soal orek tempe adalah "resep tempe orek basah ala warteg", "cara bikin orek tempe kecap", dan "bumbu tempe orek kering".

10. Donat empuk

resep olahan donatResep Olahan Donat Foto: iStock

Satu lagi resep yang paling banyak dicari di Google. Donat empuk dicari dengan kata kunci "donat empuk dan lembut", "donat empuk tanpa kentang", hingga "donat empuk anti gagal".

Tren pencarian donat empuk juga terbilang stabil di Google dengan tingkat pencarian paling banyak ada pada bulan Juli-Agustus 2021.



Simak Video "Resep Paling Dicari di Google 2021: Croffle hingga Cimol"
[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)