10 Resep Paling Banyak Dicari di Google Tahun 2021, Ada Cimol Anti Meledak!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Minggu, 26 Des 2021 11:00 WIB
It taken with high angle view. this food called cilok from west java. Those properties arent recognizeable
Foto: Getty Images/iStockphoto/Art is to answer society problem
Jakarta -

Google Indonesia mengeluarkan data resep makanan yang paling banyak dicari tahun ini. Ada resep cemilan gurih, cemilan manis, hingga makanan utama.

Setiap tahun Google mengeluarkan informasi 'Year in Search' di banyak negara, termasuk Indonesia. Ada banyak informasi yang mereka ungkap mengenai pencarian-pencarian populer di Google.

Salah satunya soal resep. Di Indonesia, 10 resep ini menjadi yang paling banyak dicari di tahun 2021. Terlihat orang Indonesia mencari ragam resep, dari cemilan hingga makanan utama nikmat.

Merangkum Google Year in Search, ini dia 10 resep yang paling banyak dicari tahun 2021:

1. Croffle

Resep croffle banyak dicari seiring populernya hybrid pastry ini di pasaran. Ada yang mencari resep croffle renyah, mudah, dengan puff pastry, tanpa cetakan, hingga sederhana.

Pencarian lain terkait croffle juga menyangkut 'dear butter croffle'. Seperti diketahui, Dear Butter adalah salah satu gerai croffle hits dan kekinian di Jabodetabek.

2. Nasi Goreng

Seolah tak pernah kehilangan penggemarnya, resep nasi goreng juga selalu dicari. Resep nasi goreng amat beragam, dari "resep nasi goreng kampung", "resep nasi goreng solaria", dan "resep nasi goreng jawa".

Tak sedikit juga yang mencari "resep nasi goreng jadul". Kemudian dalam pencarian terkait ada penelusuran tentang nasi goreng dendeng lemak. Jenis nasi goreng ini memang sempat hits usai dikenalkan chef Tiarbah.

3. Rendang Sapi

Rendang Daging Sapi Asli Padang, Rendang Darek dan Rendang PesisirRendang Daging Sapi Asli Padang Foto: iStock

Rendang jadi lauk Minang favorit banyak orang. Resep rendang sapi dicari di Google dengan tambahan keterangan "asli padang", "empuk", "sederhana", dan "tanpa santan".

Terlihat pencarian "rendang sapi" di Google paling tinggi pada 18 Juli 2021, dua hari sebelum hari raya Idul Adha yang jatuh pada 20 Juli 2021. Hal ini menandakan orang Indonesia banyak yang cari resep rendang sapi untuk mengolah daging kurban.

4. Rawon

Makanan tradisional Surabaya ini juga banyak dicari resepnya di Google. Beberapa kata kunci populer adalah "resep rawon daging", "resep rawon surabaya", "resep rawon asli", dan "resep rawon ayam".

Mengenai jumlah pencariannya, rawon juga paling tinggi pada 18 Juli 2021 sebelum Idul Adha. Rawon menjadi olahan daging sapi berkuah yang punya banyak penggemar.

5. Kastengel

kastengel tanpa mikser dan ovenKasstengel Tanpa Mikser dan Oven Foto: Dok. Ruli Amirullah

Kastengel hadir di berbagai momen istimewa, seperti Lebaran dan Natal. Resep kastengel diminati dengan pencarian "resep kastengel keju edam", "resep kastengel keju cheddar", hingga "resep kastengel tintin rayner".

Kue kering yang lembut gurih ini memang selalu jadi incaran karena rasanya. Membuat kastengel gampang, tapi memang ada trik yang perlu dilakukan agar hasilnya sempurna.

Intip halaman selanjutnya untuk tahu resep yang paling banyak dicari di Google tahun 2021.



Simak Video "Resep Paling Dicari di Google 2021: Croffle hingga Cimol"
[Gambas:Video 20detik]