Duh! 5 Driver Ojol Ini Bertindak Seenaknya karena Diberi Tip Kecil

ADVERTISEMENT

Duh! 5 Driver Ojol Ini Bertindak Seenaknya karena Diberi Tip Kecil

Atiqa Rana - detikFood
Rabu, 31 Agu 2022 16:00 WIB
Pengantar Makanan Ini Keluhkan Upahnya Hanya Cukup Untuk Beli Bensin
Foto: Getty Images/iStockphoto/nirat
Jakarta -

Setelah mengantar makanan, pelanggan bisa memberikan tip ke driver ojol. Namun ketika tip yang diberi kecil, ada beberapa driver ojol yang justru berlagak seenaknya!

Menjadi sopir (driver) ojek online atau pengantar makanan tidak mudah. Mereka harus membeli makanan di suatu tempat dan mengantarnya kembali ke rumah-rumah pelanggan.

Dengan pekerjaan seperti ini, mungkin ada beberapa dari driver ojek online yang berharap dapat tip dari pelanggan.

Tip memang biasa diberikan sesuai keikhlasan pelanggan. Tidak ada patokan pasti tip yang harus diberikan ke driver ojol.

Namun tampaknya, ada beberapa driver ojol yang tidak rela jika diberi tip kecil. Karena hal itu, mereka pun tega membiarkan pesanan pelanggan, seperti yang terjadi pada 5 kejadian ini.

Berikut beberapa aksi driver ojol yang tega membiarkan pesanan pelanggan karena diberi tip kecil:

1. Puluhan Paket Makanan Terbengkalai Selama Berjam-jam

Paket Makanan TerbengkalaiPaket Makanan Terbengkalai Foto: TikTok @mrpanda1688

Video viral beredar di akun TikTok yang memperlihatkan banyak pesanan makanan yang terbengkalai. Pesanan itu pun dibiarkan begitu saja dan tanpa ada satupun driver ojol yang mau mengambilnya.

Ternyata alasan puluhan pesanan makan itu dibiarkan karena banyak dari pemesan yang ogah memberikan uang tip. "Tidak ada tip, tidak ada perjalanan," yang mungkin menjadi prinsip dari para driver ojol tersebut

Sampai akhirnya ada satu driver yang menerima pesanan tanpa uang tip itu. Driver bernama Steven pun akhirnya mengantar makanan yang telah terbengkalai selama 4 jam.

Meskipun budaya memberikan tip bukanlah suatu kewajiban, tetapi para driver ojol itu tampaknya mengharapkan imbalan lebih atas pekerjaannya. Baca selengkapnya DI SINI.

2. Tolak Pesanan yang Murah

Tolak Pesanan Murah, Pengantar Makanan Ini Dihujat NetizenTolak Pesanan Murah, Pengantar Makanan Ini Dihujat Netizen Foto: Boredpanda

Ada juga kisah pengantar makanan yang enggan menerima pesanan yang memiliki harga murah.

Dalan akun Reddit @gigdoctor, seorang driver ojol membagikan kesehariannya sebagai pengantar makanan yang ternyata setiap hari ia banyak menolak pesanan.

Bisa dikatakan, driver ojol ini akan menolak setiap pesanan yang memiliki tip atau ongkos kirim di bawah harga pesanan makanan.

Ia hanya mau menerima setiap pesanan yang memiliki ongkos kirim sebesar $10 atau sekitar Rp 148.000.

Hal ini dilakukan karena menurutnya suatu pesanan yang jaraknya jauh namun ongkos atau tip nya sedikit, tidak akan sebanding dengan usaha dan waktu yang ia habiskan.

Sebagai contoh ia mengungkap bahwa ada pesanan dengan jarak 4 kilometer. Tetapi ongkos yang diberikan hanya Rp 74.000. Akhirnya ia kembali menolak pesanan itu. Baca selengkapnya DI SINI.



Simak Video "Kisah Driver Ojol Antar Makanan Saat Anaknya Meninggal Disebut Modus Belaka"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT