ADVERTISEMENT

Antar Makanan di Tengah Hujan, Ojol Ini Sempat Tolak Tip Pelanggan

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Kamis, 18 Agu 2022 14:00 WIB
Antar Makanan di Tengah Hujan, Ojol Ini Sempat Tolak Tip Pelanggan
Foto: World of Buzz
Jakarta -

Ojol ini telah bekerja keras demi menyerahkan makanan pesanan pelanggan di tengah hujan. Namun ketika diberi tip, ia menolak karena alasan ini. Simak kisahnya!

Para sopir ojek online (ojol) pengantar makanan sesekali menghadapi rintangan saat menjalankan tugasnya. Bertemu dengan kemacetan, alami kecelakaan, hingga lalui cuaca buruk bisa saja dialami.

Seperti halnya yang dialami ojol di Malaysia ini. Mengutip World of Buzz (17/8), perjuangannya diceritakan oleh si pelanggan yang memesan makanan sekitar pukul 00.30 dini hari.

"Saya kelaparan dan ingin makan sesuatu. Ya, ada makanan di dapur, saya bisa masak atau membuat makanan instan. Tapi, saya memilih buka aplikasi Grab," kata si pelanggan mengawali cerita, seperti ditulis dalam unggahan Facebook.

Baca Juga: Viral Kisah Ojol Nabung Tip Demi Hadiahi Diri Sendiri Kue Ultah

Antar Makanan di Tengah Hujan, Ojol Ini Sempat Tolak Tip PelangganCurhat pelanggan yang mendapat sopir ojol berdedikasi antar makanan di tengah malam. Foto: World of Buzz

Ia mengaku sebelumnya jarang menggunakan Grab untuk pesan makanan. "Mungkin kurang dari 5 kali saya menggunakannya. Tapi pada malam itu, saya berpikir, apakah ada orang masih bekerja? Cuaca sedang hujan deras, apakah seseorang mau bekerja?" lanjutnya.

Pelanggan itu memesan shawarma, olahan daging sejenis kebab, yang tak jauh dari tempat tinggalnya di kawasan Setapak. Tertulis dalam aplikasi, pesanannya bakal sampai sekitar pukul 01.15, tapi sudah lewat 01.10 belum juga datang.

Pelanggan itu lantas ditelepon ojol. "Saat keluar rumah, saya melihat pemuda mengenakan jas hujan. Saya ambil pesanan dan bertanya 'Kamu masih bekerja di jam seperti ini? Jam berapa kerjanya selesai?'" ujar si pelanggan.

Ojol itu menjawab baru selesai bekerja pukul 02.00 dini hari. Ia juga menginformasikan kalau mulai bekerja sekitar pukul 18.00.

Kisahnya semakin bikin salut karena pada siang harinya, ojol itu bekerja di restoran Nando's. Dirinya juga menjawab pertanyaan si pelanggan soal status. Ia belum menikah.

Baca Juga: 5 Driver Ojol Makanan Ini Dapat Tip Besar, Sampai Rp 10 Juta

"Saya bertanya berapa total pesanan saya dan dia bilang hanya RM 59.99 (Rp 198 ribu). Saya beri dia RM 100 (Rp 330 ribu). Dia buka dompetnya cepat-cepat karena ingin mengembalikan sisa uang," kata si pelanggan.

"Saya bilang simpan saja kembaliannya dan dia kaget. Dia bilang itu terlalu banyak. Jumlah RM 40 (Rp 132 ribu) sebagai tip terlalu banyak. Saya bilang tidak apa-apa, itu rezeki untuk kamu yang kerja keras," lanjut pelanggan baik hati tersebut.

Antar Makanan di Tengah Hujan, Ojol Ini Sempat Tolak Tip PelangganOjol ini mengantar makanan di tengah hujan, tapi sempat menolak tip pelanggan. Foto: World of Buzz

Setelah dibujuk, akhirnya ojol itu menerima tip yang lumayan besar. "Ia berterima kasih lalu pergi setelahnya," tutup si pelanggan.

Kisah ojol dan tip yang diberikan pelanggan memang selalu menarik perhatian. Sebelumnya viral cerita tentang ojol yang mencium tangan pelanggan setelah mendapat tip.

Ceritanya diunggah alam akun TikTok @murnisundani. Dalam videonya, ia memperlihatkan momennya saat memesan minuman melalui Shopee.

Ia terlihat memberi tip sebesar Rp 50 ribu. Ketika diberi tip yang lumayan besar ini, ojol itu terharu hingga cium tangan. Video ini langsung menuai banyak respons hangat dari netizen.

Baca Juga: Diberi Tip Lebih, Driver Ojol Ini Cium Tangan Pelanggan saat Antar Minuman



Simak Video "Kisah Driver Ojol Antar Makanan Saat Anaknya Meninggal Disebut Modus Belaka"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT