Viral Kisah Ojol Nabung Tip Demi Hadiahi Diri Sendiri Kue Ultah

ADVERTISEMENT

Viral Kisah Ojol Nabung Tip Demi Hadiahi Diri Sendiri Kue Ultah

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Jumat, 05 Agu 2022 12:30 WIB
Viral Kisah Ojol Nabung Tip Demi Hadiahi Diri Sendiri Kue Ultah
Foto: Instagram bassskoro
Jakarta -

Tip dari pelanggan sangatlah berarti untuk sopir ojek online (ojol). Baskoro, misalnya, bisa menggunakan uang tip yang sudah dikumpulkan untuk memberi kado terindah bagi sosok penting dalam hidupnya.

Di media sosial viral kisah sopir ojek online bernama Priyo Baskoro Aji yang giat mengumpulkan tip dari pelanggan. Ojol dari perusahaan Grab ini mengucapkan terima kasih untuk pelanggan yang suka kasih tip.

"Seribu, dua ribu, lima ribu, dikumpulin banyak juga," tulis Baskoro di awal video. Ia terlihat tengah membongkar celengan plastik berwarna hijau.

Viral Kisah Ojol Nabung Tip Demi Hadiahi Diri Sendiri Kue UltahOjol bernama Baskoro sedang mengeluarkan tabungan uang tipnya dari celengan berwarna hijau. Foto: Instagram bassskoro

Dirinya juga bilang ingin memakai semua uang yang terkumpul untuk beli kado dan kue ulang tahun. Ia belum beri tahu untuk siapa, tapi menurutnya orang inilah yang paling dia sayang di dunia.

Baskoro lalu mampir ke mall untuk beli kado sepatu karena menurutnya sepatu orang yang disayangnya sudah rusak. Ia juga tampak malu-malu membayar sepatu itu dengan tumpukan uang receh.

"Maaf uangnya recehan, ini uang tip dari customer saya, saya kumpulin," katanya ke pegawai toko.

Viral Kisah Ojol Nabung Tip Demi Hadiahi Diri Sendiri Kue UltahMenghadiahi diri sendiri, Baskoro membeli kue ulang tahun dengan ucapan "Happy Birthday to Me". Foto: Instagram bassskoro

Setelah itu Baskoro bergegas ke toko kue untuk beli kue ulang tahun. "Saatnya kasih surprise ke orangnya," kata Baskoro.

Ternyata orang yang dimaksud adalah dirinya sendiri! "Happy birthday to me. Makasih ya sudah nemenin gue berjuang selama ini," katanya.

Ia juga menulis keterangan agar orang-orang tak lupa menyayangi dirinya sendiri. Terakhir, video ini ditutup dengan aksi Baskoro membagikan kue ulang tahun untuk orang-orang di jalan.

Video Baskoro (4/8) viral di TikTok @baskorooo hingga sudah ditonton lebih dari 5,4 juta kali saat berita ini dibuat. Video serupa juga diunggah di akun Instagramnya, bassskoro.

Banyak netizen mengapresiasi hal yang dilakukannya. Mereka seolah diingatkan untuk mencintai diri sendiri.

"Nangis. Semangat terus bang, lancar terus rezekinya."

"Sepanjang video aku bertanya siapa yang paling disayang di dunia ini... dan ternyata... Benar. Kita harus sayang diri kita dulu baru bisa memberi cinta untuk orang lain."

"Terima kasih sudah ngajarin gue buat belajar bahwa self reward itu perlu."

Viral Kisah Ojol Nabung Tip Demi Hadiahi Diri Sendiri Kue UltahBaskoro tak lupa membagikan kue ulang tahunnya pada orang lain sebagai bentuk rasa syukur. Foto: Instagram bassskoro

Dihubungi detikfood (4/8), Baskoro bercerita lebih lanjut soal videonya ini. Dirinya mengaku sudah jadi mitra ojol sejak tahun 2015.

Untuk tabungan tip yang ia dapat dikumpulkan selama sekitar 3-4 bulan. "Jumlahnya kurang lebih Rp 880 ribu," tuturnya.

Ia menegaskan bahwa apa yang dilakukannya ini semata-mata untuk menghargai dirinya sendiri. "Karena mau mengapresiasi diri sendiri saja. Karena saya jarang banget belanja sesuatu untuk diri sendiri," tutupnya.



Simak Video "Kisah Driver Ojol Antar Makanan Saat Anaknya Meninggal Disebut Modus Belaka"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT