ADVERTISEMENT

Haru! Driver Ojol Ini Bantu Bersihkan Bekas Makanan di Restoran Fast Food

Riska Fitria - detikFood
Senin, 01 Agu 2022 16:00 WIB
Driver ojol bersihkan bekas makanan di restoran
Foto: TikTok @elpistolerobabe
Jakarta -

Aksi driver ojol yang satu ini sukses membuat banyak orang terharu. Ia membantu pelayan restoran fast food untuk membersihkan bekas makanan di meja makan.

Soal siapa yang harus membersihkan bekas makanan ketika di restoran fast food masih menjadi perdebatan hingga kini. Restoran fast food di beberapa negara sudah menerapkan self service.

Maksudnya adalah, pengunjung membersihkan sendiri bekas makanan di meja. Namun di Indonesia hal tersebut masih jadi perdebatan. Tak sedikit yang kurang setuju dengan aturan self service.

Karenanya, banyak orang yang meninggalkan sampah bekas makanan di meja makan restoran fast food. Karena itulah, driver ojek online yang satu ini memilih untuk membantu membersihkannya.

Baca Juga: Kasihan! Driver Ojol Ini Kecelakaan Saat Antar Pesanan Pelanggan

Driver ojol bersihkan bekas makanan di restoranDriver ojol bersihkan bekas makanan di restoran Foto: TikTok @elpistolerobabe

Seperti yang diunggah di akun TikTok @elpistolerobabe (31/07) ia memperlihatkan aksi driver ojol saat membersihkan bekas makanan pengunjung di sebuah restoran fast food.

Dikonfirmasi detikFood (01/08) kejadian itu terjadi di Paskal 23 Hyper Square, Bandung, Jawa Barat. "Bapak makasih banyak ya udah beresin bekas makanan orang lain," tulisnya.

Terlihat di dalam video, driver ojol tersebut mengumpulkan wadah bekas makan dan minum pengunjung untuk kemudian dibuang ke tempat sampah. Bahkan ia juga membantu mengelap meja.

Videonya langsung ramai mendapat tanggapan dari netizen. Salah seorang netizen yang merupakan cucu dari driver ojol tersebut pun mengeluarkan tanggapannya.

Baca Juga: Sial! Driver Ojol Dapat Pesanan Es Krim dari Pelanggan yang Uangnya Kurang

Driver ojol bersihkan bekas makanan di restoranDriver ojol bersihkan bekas makanan di restoran Foto: TikTok @elpistolerobabe

Ia mengatakan bahwa sang kakek memang suka bersih-bersih di mana pun. "Kalau ada yang ngasih makanan, makannya dikasih ke cucu lagi," tulisnya dalam kolom komentar.

Sementara itu, banyak juga netizen yang meminta kepada pihak Grab Indonesia untuk memberikan apresiasi atas aksi mulia yang dilakukan oleh salah satu drivernya.

"Grab Indonesia tolong kasih apresiasi dong, bapaknya mulia banget lho mau bantuin beres-beres," tulis netizen.

"Ini wajib diapresiasi sih, jarang banget orang mau beresin bekas makanan kayak gitu," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Restoran Kejauhan, Pelanggan Ini Berikan Pesanan Makanan untuk Driver Ojol



Simak Video "Ribuan Driver Ojol Geruduk Kantor Gojek Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT