Sial! Driver Ojol Dapat Pesanan Es Krim dari Pelanggan yang Uangnya Kurang

ADVERTISEMENT

Sial! Driver Ojol Dapat Pesanan Es Krim dari Pelanggan yang Uangnya Kurang

Riska Fitria - detikFood
Senin, 09 Mei 2022 13:30 WIB
Driver ojol dapat pesanan dari pelanggan yang uangnya kurang
Foto: TikTok @zacktores
Jakarta -

Kejadian tak mengenakkan dialami oleh seorang driver ojek online (ojol) di Bandung. Ia mendapat pesanan es krim dari pelanggan yang ternyata uangnya kurang.

Melalui video TikTok @zacktores, seorang driver ojol bernama Zakaria menceritakan pengalaman tak mengenakkan saat mendapat orderan makanan dari pelanggan di Bandung.

Saat itu, ia mendapat orderan es krim di gerai bernama Mixue. Orderan tersebut kemudian diantarkan ke lokasi kustomer yang berada di sebuah hotel di Jalan Asia Afrika, Bandung.

Total dari orderan tersebut menghabiskan biaya senilai Rp 22.000 yang harus dibayarkan tunai. Zakaria menjelaskan bahwa dari total tersebut ia hanya mendapat ongkos kirim senilai Rp 6.400.

Baca Juga: Pengantar Makanan Ini Lemas Saat Pesanan Senilai Rp 300 Ribu Dibawa Kabur

Driver ojol dapat pesanan dari pelanggan yang uangnya kurangDriver ojol dapat pesanan dari pelanggan yang uangnya kurang Foto: TikTok @zacktores

"Deposit gue kepotong Rp 15.600, jadi cuma dapat ongkir Rp 6.400," ujarnya dalam video yang telah dikonfirmasi detikFood (09/05).

Lebih lanjut, Zakaria juga menceritakan bahwa selama pemesanan si pelanggan sama sekali tidak membalas pesan. Bahkan ketika sampai di tujuan, ia harus ditelepon dulu.

Rupanya pelanggan tersebut mengalami kendala, yakni uang untuk membayar pesanan eskrimnya kurang. Pelanggan itu hanya punya uang Rp 18.000, sementara total pesanan Rp 22.000.

"Kok bisa gitu ya yang kurang dengan alasan aneh,kamar kekunci lah terus kuncinya sama siapa. Dia juga nawarin buat transfer, bolehlah ya," lanjut Zakaria.

Baca Juga: Diberi Tip Lebih, Driver Ojol Ini Cium Tangan Pelanggan saat Antar Minuman

Kemudian, Zakaria meminta pelanggan itu untuk turun menemui dirinya. Setelah ditanya-tanya, kustomer itu mengatakan bahwa ingin membayar Rp 18.000 secara tunai dan Rp 4.000 sisanya ditransfer.

Driver ojol dapat pesanan dari pelanggan yang uangnya kurangPelanggan kerap beralasan yang dinilai tidak masuk akal Foto: TikTok @zacktores

Hal inilah yang membuat Zakaria bingung. Mengapa pelanggan itu tidak memilih untuk mentransfer uang senilai Rp 22.000 saja? Anehnya lagi, pelanggan itu seperti tidak ada itikad untuk benar-benar mentransfer uang.

Pasalnya pelanggan itu tidak menanyakan nomor rekening Zakaria untuk proses pembayaran. "Dia gak nanya rekening gue, diem aja mandangin hape. Lah gimana sih, gue jadi gedek," ujarnya.

Karena kesal, akhirnya Zakaria meninggalkan pelanggan tersebut tanpa memberikan rekening. Ia menganggap bahwa kejadian ini sebagai sedekah.

"Bayangin itu kondisi lagi hujan, ongkir Rp 6.400 kepotong Rp 4.000. Slow respon, nunggu lama," ujarnya.

Videonya pun lantas menjadi viral dan membuat netizen berkomentar. Banyak netizen yang menjadi ikut kesal dengan kejadian yang dialami oleh Zakaria.

"Aneh banget sih, masa mau pesen makanan dia gak liat dulu totalnya berapa punya duit berapa," tulis netizen.

"Ih kesel banget, kayak emang sengaja dah karena duitnya kurang. Kenapa dia gak minta rekeningnya malah diem aja sih," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Kasihan! Ini Kisah-kisah Driver Ojol yang Tertipu Order Makanan Fiktif



Simak Video "Masak Masak: dari Pisang Jadi Dessert 'Es Krim'"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT