Dapat Tip Kecil, Pengantar Makanan Ini Lempar Pesanan Pelanggan

Atiqa Rana - detikFood
Rabu, 22 Jun 2022 18:00 WIB
Pengantar makanan buang pesanan pelanggan ke jalan
Foto: TikTok @megalicious718
Jakarta -

Pengantar makanan ini kedapatan melempar pesanan pelanggan di depan rumah. Pada rekaman video pengawas (CCTV), aksinya tertangkap basah.

Kejadian kasar yang dilakukan oleh pengantar makanan kembali terjadi. Kali ini seorang pria yang diduga dari restoran cepat saji terkenal di Amerika Serikat, Jimmy John's dituduh meninggalkan pesanan makan pelanggan di jalan masuk rumahnya.

Melihat perlakuan tersebut dari rekaman CCTV, pelanggan bernama Meg Moreal inipun kesal. Akhirnya dia mengunggah video rekaman itu ke akun TikTok miliknya @megalicious718.

Video yang dibagikan oleh Moreal bukanlah rekayasa. Dari rekaman dapat terlihat bahwa sebuah mobil pengantar makanan masuk ke dalam jalanan depan rumah Moreal. Lalu sang pengantar makanan membuka pintu dan langsung melempar satu bungkus pesanan sandwich ke jalan begitu saja.

Pengantar makanan buang pesanan pelanggan ke jalanPengantar makanan buang pesanan pelanggan ke depan jalanan. Foto: TikTok @megalicious718

Video tersebut pun mengundang banyak reaksi netizen. Rekaman unggahan tersebut bahkan sudah ditonton lebih dari 1,2 juta kali. Ia juga mengunggah video kedua yang sudah mendapatkan 29 ribu penonton.

Melihat apa yang terjadi pada Moreal, beberapa orang mencurigai sesuatu. Para netizen akhirnya iseng bertanya kepada Moreal apakah dirinya memberi tip yang cukup kepada pengantar makanan itu?

Untuk diketahui, memberi tip seolah jadi praktik wajib saat memesan makanan di Amerika Serikat. Wajar saja jika banyak netizen yang mencurigai perilaku Moreal.

Dengan kepolosannya, Moreal mengunggah bukti pemesanan makanan itu di video terpisah. Terlihat bahwa Moreal hanya memberikan tip $2,18 atau Rp 32 ribu.

Bukti pembayaran ini lantas memicu rekasi netizen. Beberapa orang mengatakan bahwa tip tersebut terlalu kecil untuk sebuah pesanan seharga Rp 160 ribu.

Pengantar makanan buang pesanan pelanggan ke jalanDengan kepolosannya, Moreal mengunggah bukti pemesanan makanan itu di video terpisah. Terlihat bahwa Moreal hanya memberikan tip $2,18 atau Rp 32 ribu. Foto: TikTok @megalicious718

Netizen akhirnya menduga-duga kalau tip kecil inilah yang mendorong pengantar makanan itu berlaku kasar. Netizen juga mengatakan bahwa mungkin pengantar makanan itu membutuhkan biaya bensin lebih besar, sekitar Rp 80 ribu untuk sampai di rumah Moreal.

Salah satu netizen berkomentar, "Anda meminta mereka untuk pergi ke rumah Anda, jadi tip sebesar Rp 32 ribu sedikit menghina mengingat harga bensin sekarang,".

Namun banyak juga netizen yang tidak membenari apa yang dilakukan oleh sang pengantar makanan. Mereka merasa bahwa tip kecil bukanlah salah satu alasan mereka bisa berperilaku kasar kepada pelanggan.

Beberapa orang yang setuju mengatakan bahwa mungkin tip memang penting, tetapi seharusnya makanan tetap diantar dengan layak dan tidak dibuang ke jalan.

Besaran jumlah tip memang jadi perhatian penting di Amerika Serikat. Banyak yang protes dengan Moreal karena dirinya hanya memberikan tip sebesar 20% dari total makanan yang dipesan, tapi tak sedikit juga yang tidak membenarkan perlakuan kasar pengantar makanan. Bagaimana menurutmu?



Simak Video "Asam Segar Gado-gado Bon Bin yang Sudah Ada Sejak 1960"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)