Duh! Pengantar Makanan Ini 'Tertangkap' CCTV Sedang Lahap Pizza Pelanggan

ADVERTISEMENT

Duh! Pengantar Makanan Ini 'Tertangkap' CCTV Sedang Lahap Pizza Pelanggan

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 25 Feb 2022 16:00 WIB
Duh! Pengantar Makanan Ini Tertangkap CCTV Sedang Lahap Pizza Pelanggan
Foto: Daily Mail
Jakarta -

Ulah tak jujur dilakukan oleh beberapa oknum pengantar makanan. Kali ini seorang pengantar pizza tertangkap basah melalui CCTV tengah makan makanan pelanggannya.

Beberapa pengantar makanan berlaku tidak jujur karena tidak mengantarkan makanan milik pelanggan sebagaimana mestinya. Oknum-oknum ini tentunya merugikan pelanggan yang sudah membayar penuh makanan mereka.

Tidak sedikit oknum nakal ini yang juga tertangkap basah sedang melakukan perilaku tak jujurnya. Merasa begitu aman dan seakan tak ada yang mengawasi, nyatanya aksi mereka bisa ini dengan tanpa sadar oleh kamera pengawas.

Mulai dari orang sekitar yang curiga dengan aksinya dan sempat merekam hingga mereka yang tak sadar aksinya direkam oleh CCTV. Kejadian serupa dialami oleh sebuah keluarga di Inggris.

Baca juga: Pria Ini Coba Jadi Pengantar Makanan Selama 100 Hari karena Penasaran

Duh! Pengantar Makanan Ini 'Tertangkap' CCTV Sedang Lahap Pizza PelangganMemesan pizza secara online, pria ni dapatkan pizza dengan segel yang sudah dirusak. Foto: Daily Mail

Mengutip Daily Mail (22/2), sebuah keluarga dikejutkan ketika mengetahui pesanan pizza mereka datang dalam keadaan sudah digigit. Pria bernama Stuart Knight sengaja memesan pizza melalui Pizza Express sebagai menu makan malam untuk dinikmati bersama kekasih dan ketiga anaknya.

Ketika menerima pesanan pizzanya, pria berusia 46 tahun itu menyadari bahwa segel kemasan pizzanya sudah rusak sebelum mereka buka. Ketika dilihat isi dari makanan mereka sudah tak utuh.

Stuart hanya mendapatkan empat potong garlic bread dari ukuran utuhnya yang sebanyak 16 potong. Bahkan sebagian dari rotinya telah dicelupkan pada saus pelengkapnya.

Aksi pengantar makanan tersebut terlihat dengan jelas melalui CCTV yang ada di halaman rumah Stuart. Duduk di dalam mobil, pengantar makanan dari Just Eat tertangkap basah tengah asyik mengunyah makanan yang dipesan oleh Stuart.

Baca juga: Tom Holland Sebut Nasi Goreng Indonesia Makanan Terenak di Dunia

Duh! Pengantar Makanan Ini 'Tertangkap' CCTV Sedang Lahap Pizza PelangganSetelah dibuka ternyata isinya sudah tidak lengkap dan terbukti melalui CCTV bahwa pengantar makannya menyantap sebagian pizza. Foto: Daily Mail

Menggunakan barang bukti berupa rekaman CCTV di rumahnya, Stuart melaporkan kejadian tersebut kepada perusahaan Just Eat atas ulah yang dilakukan salah satu pekerjanya. Tidak butuh waktu lama, Just Eat langsung merespon aduan dari Stuart.

Just Eat langsung menyampaikan permintaan maafnya dan mengirimkan uang ganti rugi atas pesanan Stuart. Just Eat juga tetap melanjutkan investigasi atas kejadian yang dialami salah satu pelanggannya ini.

Pasalnya ini bukan kejadian pertama yang dialami oleh pelanggan yang memesan makanan online dan menerima makanannya tidak dalam kondisi utuh. Stuart juga mengatakan bahwa untuk pelanggan lain yang mengalami hal serupa sebaiknya mengambil tindakan tegas agar para oknum diproses dan tidak merugikan orang lain.

Stuart begitu kecewa setelah membayar makanan seharga Rp 614 ribu untuk mendapatkan dua pizza margherita dan dua porsi menu pelengkap tetapi hanya menerima empat menu pelengkap dan pizzanya hanya tersisa delapan potong per porsinya. Bukan masalah kerugian saja, Stuart juga mengeluhkan bahaya yang mengancam akibat sentuhan tangan pengantar makanan terutama pada kondisi pandemi Covid-19.

Baca juga: 5 Menu Sarapan Pemicu Inflamasi yang Bisa Turunkan Imunitas



Simak Video "Bikin Laper: Resto Pasta Mungil yang Hits di Kemang"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT