11 Menu Bekal Suami yang Enak dan Mudah Dibuat

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 04 Sep 2019 10:46 WIB
Menu bekal suami. Foto: Istimewa Menu bekal suami. Foto: Istimewa
Jakarta - Agar tak bosan, menu bekal suami harus dibuat menarik. Supaya tak kehabisan ide, yuk intip menu bekal enak dan mudah dibuat.

Makan siang di sekitaran kantor biasanya harganya mahal. Lebih irit, kamu bisa membuat bekal sederhana untuk suami. Mulai dari tumis sayuran hingga aneka lauk kering yang enak.

Malam sebelumnya, kamu bisa menyiapkan terlebih dulu bumbu dan bahan-bahannya. Pagi hari tinggal memasak dan bekal siap di bawa ke kantor. Yuk, bikin!

1. Tumis Kangkung

Menu bekal suami, tumis kangkung.Menu bekal suami, tumis kangkung. Foto: detikfood

Sedang ingin makan sayuran hijau? Kamu bisa membuat tumis kangkung untuk menu bekal suami makan siang. Tumis kangkung ini bisa dimasak dengan bumbu saus tiram. Enak dinikmati bersama dengan nasi dan juga aneka lauk sederhana seperti telur dadar.

Klik di sini untuk lihat resep tumis kangkung dari detikFood.

2. Ayam Kecap

Ayam kecap, ide menu bekal suami.Ayam kecap, ide menu bekal suami. Foto: Ari Saputra/detikcom

Suami gemar makan ayam? Selain ayam goreng, kamu bisa mengolahnya jadi ayam kecap Singapura. Ayam kecap yang manis pedas dibuat dengan campuran kecap manis dan soy sauce.

Teksturnya empuk dengan paduan nasi putih dan juga sambal. Yuk, lihat resepnya di sini supaya besok kamu ada ide menu bekal suami.

3. Ikan Dori Sambal Matah

Ikan dori sambal matah, menu bekal suami di kantor.Ikan dori sambal matah, menu bekal suami di kantor. Foto: detikfood

Menu bekal suami makan siang kali ini bisa mencoba buat ikan dori sambal matah. Bumbu-bumbu sambal matah bisa disiapkan malam hari sebelumnya. Ikan dori enak disantap dengan nasi merah, nasi putih, kentang goreng atau pun mashed potato.

Penasaran bagaimana cara membuat ikan dori sambal matah? Klik saja resepnya di sini.

4. Sapo Tahu Telur

Menu bekal suami sapo tahu telur.Menu bekal suami sapo tahu telur. Foto: Tastemade

Bikin sapo tahu ala restoran tidaklah sulit. Sapo tahu nisa jadi ide bekal sederhana untuk suami. Isiannya tahu, jamur, telur ayam, dan sayuran berkolaborasi dengan bakso sapi dan udang kupas. Rasanya gurih dan cara membuatnya sederhana.

Resep lengkapnya ada di sini ya detikers.


5. Nasi Goreng Kampung

Nasi goreng untuk menu bejak suami.Nasi goreng untuk menu bejak suami. Foto: detikFood

Nasi goreng yang dipadu dengan terasi udang. Rasanya pedas dengan campuran suwiran daging ayam goreng, telur ayam dan bumbu yang sudah dihaluskan. Nasi goreng kampung bisa jadi bekal sederhana untuk suami.

Tertarik membuat resep masakan mudah dan cepat untuk bekal. Cek resepnya di sini.

6. Dadar Kembung Pedas

Menu bekal suami sederhana berbahan telur.Menu bekal suami sederhana berbahan telur. Foto: detikFood

Dadar kembung pedas cocok dijadikan bekal dengan tumis kangkung. Telur dadar dengan campuran kentang dan bumbu cabai dengan sensasi gurih pedas. Bagi kamu pecinta telur, sudah pasti sangat cocok menikmati ini.

Cara bikinnya juga sangat sederhana. Lihat resepnya di sini.

7. Nasi Kuning Sosis

11 Menu Bekal Suami yang Enak dan Mudah DibuatNasi kuning sederhana untuk menu bekal suami. Foto: Ari Saputra/detikcom

Ini bisa jadi menu bekal suami dan anak. Nasi kuning dengan sosis tumis dengan paduan telur orak-arik. Nasi kuning bisa dibuat malam hari dalam rice cooker. Enak disantap dengan emping atau kerupuk udang. Nyam!

Nasi kuning sosis ini bisa dibuat dengan resep ini.

8. Tahu Goreng Bawang Cabe

Menu bekal suami makan siang.Menu bekal suami makan siang. Foto: Istimewa

Tahu goreng bisa diolah jadi hidangan ala restoran. Bumbu bawang putih yang royal dengan irisan cabe rawit. Menu bekal suami kerja yang satu ini bisa dibuat ketika tanggal tua. Tak hanya mudah tapi juga ekonomis. Klik di sini untuk lihat resepnya. h

9. Perkedel Tahu Udang

Perkedel tahu untuk lauk menu bekal suami.Perkedel tahu untuk lauk menu bekal suami. Foto: detikfood/iStock

Bukan perkedel kentang, kali ini kamu bisa membuat perkedel tahu dan udang. Tahu putih yang dicampur dengan udang kupas dan telur ayam. Kalau di resep bisa dipadu dengan sambal kacang.

Akan tetapi kalau ingin dijadikan bekal, perkedel tahu udang bisa dipadu dengan lauk lain atau pun tumisan sayuran. Lihat resepnya di sini.

10. Crispy Fish and Chips

Resep fish and chips untuk menu bekal suami.Resep fish and chips untuk menu bekal suami. Foto: iStock

Selain dori sambal matah. Ikan dori atau kakap juga bisa dibuat menjadi fish and chips. Lapisan tepung terigu dengan telur ayam dan tepung panir kasar. Sajikan dengan saus sambal dan saus sambal atau mayonnaise.

Klik di sini untuk lihat resep lengkapnya.

11. Nasi Goreng Yang Chow

nasi goreng tanpa kecap yang enak jadi menu bekal suami.nasi goreng tanpa kecap yang enak jadi menu bekal suami. Foto: iStock

Nasi goreng yang satu ini jadi andalan restoran oriental. Bumbunya sangat sederhana yakni garam, kaldu ayam dan kecap asin. Makin enak dipadu dengan charsiu BBQ chicken, udang kupas dan telur ayam. Dipadu dengan daun bawang iris kasar.

Nasi goreng ini bisa jadi ide menu bekal suami dan anak lho. Lihat resepnya di sini.



Simak Video "Perpaduan Unik Keju Yogyakarta dengan Wine Australia dan Selandia Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/nwy)