Menu Harian Ramadan ke-27: Cah Daging Brokoli dan Makaroni Skotel yang Bikin Semangat Puasa

ADVERTISEMENT

Menu Harian Ramadan ke-27: Cah Daging Brokoli dan Makaroni Skotel yang Bikin Semangat Puasa

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 29 Apr 2022 08:00 WIB
Casserole with crispy crumble, potato gratin, baked meat butter cheese dish, delicious homemade dinner
Foto: iStock
Jakarta -

Paduan daging dan brokoli yang renyah segar cocok untuk santap sahur. Buka puasanya pakai makaroni skotel dan makan malam dengan sup tomat yang segar.

Agar tak bosan makan sayuran, ada berbagai cara yang bisa dilakukan. Misalnya dengan memadukan sayuran dengan bahan makanan yang sudah pasti disukai banyak orang. Seperti cah daging brokoli yang lezat gurih, tetapi tetap menyehatkan untuk makanan saat sahur.

Ketika memasuki waktu buka puasa, bisa saja menyajikan makaroni skotel yang lembut creamy cocok untuk anak-anak dan seluruh keluarga. Ditambah isian potongan sosis dan bahan-bahan lainnya, dijamin makaroni skotel laris manis dilahap keluarga di rumah.

Makan malamnya paling nikmat dengan hidangan segar berkuah. Sup tomat yang asam segar cocok untuk mengembalikan energi tubuh setelah seharian berpuasa. Nutrisi lengkap dari tomat juga membantu menjaga kesehatan tubuh sehingga bisa berpuasa lancar di keesokan harinya.

Berikut ini ide lengkap sajian Ramadan untuk dinikmati bersama keluarga:

Daging Sapi Lada Hitam dan BrokoliNikmat bernutrisi daging cah brokoli ini cocok untuk sajian sahur yang kaya gizi. Foto: iStock

1. Cah Daging Brokoli

Saat sahur, makanan yang sederhana dan praktis untuk disajikan tetapi lezat rasanya seolah menjadi jawaban yang paling dicari-cari. Tidak hanya mementingkan kepraktisannya, tetapi ada juga faktor nutrisi lengkap yang tidak boleh dihiraukan.

Memasak makanan sehat tidak selamanya hanya dengan sayuran saja tetapi juga bisa dikreasikan dengan membuatnya lebih lezat. Misalnya seperti cah daging brokoli yang gurih nikmat tetapi tetap bernutrisi.

Hanya butuh brokoli yang hijau segar dengan potongan daging sapi dan bumbu-bumbu yang sederhana kamu sudah bisa mendapatkan sajian sahur yang nikmat bergizi. Pada resep ini kamu bisa melihat bahan-bahan hingga seluruh cara membuatnya.

Casserole with crispy crumble, potato gratin, baked meat butter cheese dish, delicious homemade dinnerLezat creamy makaroni skotel dijamin bikin keluarga di rumah semangat berbuka puasa. Foto: iStock

2. Makaroni Skotel

Dikenal sebagai camilan atau makanan selingan gurih nikmat, makaroni skotel juga bisa menjadi sajian untuk berbuka puasa yang lezat. Lembutnya makaroni yang dimasak hingga creamy pastinya akan sangat disukai oleh seluruh anggota keluarga di rumah.

Agar tidak bosan dengan rasanya, makaroni skotel bisa ditambahkan beragam isian seperti daging cincang, irisan sosis dan bakso, hingga berbagai tambahan potongan sayuran. Parutan keju yang dimasak hingga meleleh di bagian atasnya jadi kunci yang membuat makaroni skotel semakin digemari terutama bagi anak-anak.

Tidak perlu repot untuk membuatnya, memasak makaroni skotel di rumah juga bisa menjadi kegiatan ngabuburit tanpa harus pergi kemana-mana. Jika ingin membuatnya ada resep di sini yang bisa langsung kamu ikuti tahapannya.

3. Sup Tomat

sup tomat italiaAsam segar sup tomat khas Italia bisa jadi sajian menyegarkan yang bernutrisi untuk makan malam. Foto: iStock

Setelah puas makan takjil saat berbuka paling nikmat jika menyegarkan tubuh dengan sup yang hangat. Sup tomat ala Italia yang asam segar paling cocok untuk disajikan saat makan malam dan dinikmati dengan santai.

Teksturnya yang kental creamy dengan cita rasa khas yang begitu kaya akan sangat nyaman jika dinikmati selagi hangat. Warnanya yang merah juga akan menggoda anggota keluarga agar semangat untuk makan malam.

Sup tomat juga bisa ditambahkan berbagai isian jika ingin membuatnya lebih komplet. Sup tomat juga bisa ditambahkan taburan keju parmesan jika ingin rasa gurih yang lebih seimbang. Penasaran ingin mencoba membuat sup tomat sendiri di rumah? Kamu bisa mengikuti resep ini.



Simak Video "Kastangel hingga Putri Salju Paling Banyak Diburu Jelang Lebaran"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT