ADVERTISEMENT

Roti Romi: Lembutnya Roti Jadul dan Kopi Sanger yang Bikin Mimpi Indah

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 05 Okt 2022 17:00 WIB
4
"Tempatnya yang cozy dan makanannya yang enak cocok untuk bersantai saat sore hari." - odi
Roti Romi: Lembutnya Roti Jadul dan Kopi Sanger yang Bikin Mimpi Indah
Foto: detikfood
Jakarta -

Roti jadul yang empuk lembut kini kembali populer Di kawasan Kemang, Jakarta Selatan ada kafe roti jadul yang bisa bikin mimpi indah!

Adonan roti jadul yang khas membuat kelembutannya masih digemari hingga saat ini. Rasa hingga tekstur rotinya yang berbeda dengan roti modern, memberikan sensasi tersendiri saat menikmatinya.

Di kawasan Kemang, Jakarta Selatan ada sebuah kafe kekinian yang menyajikan roti bakar klasik dengan kopi yang segar. Banyak pelanggannya yang memilih kafe ini sebagai tempat bersantai usai lelah bekerja seharian.

Bernama Roti Romi, kafe ini menjadi salah satu tempat favorit masyarakat yang bekerja di sekitar kawasan Kemang untuk hangout santai saat sore hari. Konon jika makan roti klasik di sini bisa bikin pelanggannya mimpi indah! Seperti apa kenikmatannya?

Roti Romi: Lembutnya Roti Jadul dan Kopi Sanger yang Bikin Mimpi IndahBerdesain elegan, kafe Roti Romi di kawasan Kemang ini cocok untuk bersantai. Foto: detikfood

Tempatnya Cozy untuk Bersantai

Terkenal dengan deretan kafenya yang cocok untuk bersantai, ada lagi sebuah kafe seru yang bisa datangi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Kafe ini merupakan cabang dari kafe pertamanya di Kota Medan. Berbeda dengan kafe kebanyakan, di sini ada menu andalan yang justru terinspirasi dari roti-roti jadul yang klasik.

Roti Romi menawarkan tempat makan kekinian dengan tiga area yang konsepnya berbeda dengan sajian menu klasik. Ada tempat makan di area teras yang cocok untuk menikmati pemandangan jalanan di sore hari, area makan utama bernuansa elegan hingga area makan sisi samping yang lengkap dengan tanaman hijau rindang.

Menyambangi pada sore hari, detikfood melihat pengunjung yang didominasi para pekerja sekitar yang hendak bersantai sejenak. Beberapa meja tampak penuh dengan sekelompok pelanggan yang asyik berbincang sambil menikmati makanan yang lezat di sini.

Camilan ringan seperti roti bakar dan kopi hingga makanan berat seperti pasta tampak memenuhi meja-meja di setiap sudutnya. Semua pelanggan yang datang terlihat menikmati dan sesekali ada juga pelanggan yang datang hanya untuk membeli roti untuk dibawa pulang.

"Kalau di sini menuandalannya memang roti bakar tetapi buat pelanggan yang lapar kita juga punya menu seperti pasta atau nasi lemak yang lebih mengenyangkan," kata Nazwa selaku pekerja di Roti Romi Kemang.

Detail Informasi
Nama Tempat MakanRoti Romi
AlamatJl. Kemang Raya No.23, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Depan Bank UOB)
No Telp0853-9827-5264
Jam OperasionalSenin-Minggu, 07.00 - 24.00
Estimasi HargaRp 20.000 - Rp 100.000
Tipe KulinerKlasik, Modern, Western, Indonesia
Fasilitas
  • Area makan luas
  • Parkir luas
  • Bawa pulang
  • Pesan online

Menikmati Roti Klasik dengan Kopi Sanger

Roti Romi: Lembutnya Roti Jadul dan Kopi Sanger yang Bikin Mimpi IndahMenu andalan di sini ada roti bakar klasik yang cocok dipadukan dengan kopi sanger khas Aceh. Foto: detikfood

Roti klasik yang disajikan di Roti Romi tidak dijual dalam porsi satuan. Roti Romi mengemas roti klasik andalan mereka ke dalam berbagai paket dengan jumlah dan isian berbeda.

Paket roti klasik ini menjadi yang paling sering dipesan oleh pelanggan setianya untuk dibawa pulang. Nazwa juga mengatakan seringkali banyak pelanggan yang memesan dalam jumlah banyak untuk acara.

Walaupun dikemas dalam paket yang banyak tetapi ada juga menu satuan yang bisa dinikmati perorangan. Menunya bernama roti bakar dan kopi yang cocok untuk disantap sebagai teman menutup hari saat sore hari.

"Kalau mau satuan, kami merekomendasikan roti bakar dan kopi. Isian rotinya bisa dipilih ada srikaya, keju, cokelat dan kopinya juga ada banyak pilihan," lanjut Nazwa kepada detikcom.

Tekstur roti bakarnya begitu lembut dan fluffy sehingga mudah dikunyah. Di sini roti bakarnya dipanggang di bagian tengahnya saja sehingga bagian luar tetap lembut tetapi ketika menyentuh toppingnya akan terasa renyah.

Kami memesan roti bakar jadul isi srikaya dan keju. Selai srikayanya berwarna kecokelatan lumer dengan rasa manis yang tidak berlebihan sehingga rasanya mirip dengan saus dulce de leche.

Sedangkan untuk roti bakar isi keju dilengkapi dengan keju cheddar parut yang melimpah. Kucuran kental manis di bagian tengahnya menambah lengkap rasa manis legit yang berpadu dengan keju yang gurih dan roti yang lembut.

Kopi sanger khas Aceh juga memiliki rasa yang khas. Menggunakan biji kopi asal Aceh yang harum, racikan antara kopi, kental manis dan gulanya sangat pas di lidah.

Tidak terlalu manis dan tetap menonjolkan ciri khas rasa kopi Aceh yang kuat. Nazwa juga mengatakan bahwa biji kopi yang digunakan adalah campuran dari jenis arabika dan robusta dengan perbandingan yang sudah disesuaikan.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT