5 Orang Muslim Ini Tak Sengaja Pesan Mie dan Nasi Babi, Ini Kisahnya

ADVERTISEMENT

5 Orang Muslim Ini Tak Sengaja Pesan Mie dan Nasi Babi, Ini Kisahnya

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 04 Okt 2022 13:00 WIB
Orang yang tak sengaja makan babi
Foto: TikTok/Instagram
Jakarta -

Karena tak fokus, beberapa orang ini salah pesan makanan yang mengandung babi. Namun, hal tersebut baru disadari setelah makanannya habis dimakan.

Bagi muslim, mengonsumsi babi adalah hal yang dilarang. Hal ini sudah banyak dijelaskan dalam Al-Qur'an dan hadis. Namun, beberapa orang muslim ini punya pengalaman tak sengaja beli makanan mengandung babi.

Berawal dari rasa lapar yang membuat mereka tidak fokus. Karenanya mereka salah memilih restoran dan memesan menu makanan. Beberapa di antara mereka bahkan ada yang baru sadar setelah makanan habis.

Meskipun begitu, dalam agama sudah dijelaskan bahwa muslim yang tidak sengaja makan babi karena ketidaktahuan maka insya Allah tidak masalah.

Berikut kejadian 5 orang muslim tak sengaja pesan makanan mengandung babi.

1. Beli Nasi Campur Babi

Orang yang tak sengaja makan babiOrang yang tak sengaja makan babi Foto: TikTok/Instagram

Seorang pengguna TikTok @432bolkiah menceritakan pengalaman saat hendak membeli nasi Padang di ShopeeFood. Saat mencari nasi Padang, muncullah warung nasi campur dengan rating tinggi.

Karena ratingnya itulah ia akhirnya memutuskan untuk membeli nasi campur tersebut. Kemudian ia terkejut ketika pesanan sampai, ia melihat daging yang disajikan berbeda dari biasanya.

Setelah diperhatikan ternyata daging itu adalah daging babi. Unggahannya viral sehingga membuat warung nasi campur itu mendapat rating dan komentar negatif dari netizen.

Padahal itu bukan kesalahan dari warung nasi campurnya, melainkan salah si pembeli yang tidak mengecek ulang pesanan. Ia pun balik dihujat netizen karena videonya tersebut.

2. Pria Beli Nasi Campur Babi

Orang yang tak sengaja makan babiOrang yang tak sengaja makan babi Foto: TikTok/Instagram

Kejadian serupa juga pernah dialami oleh seorang pria yang curhatannya viral usai dibagikan ulang oleh akun Twitter @fkadrun (11/07). Dalam video pria itu menceritakan saat membeli nasi campur.

Ia membeli nasi campur dari gerai Nasi Campur 99 via ojek online. Kemudian ia memesan paket Murmer 2 seharga Rp 35.000. Dalam paket itu berisi nasi hainan, lapchiong, bakso goreng.

Telur kecap, sayur asin, kuah merah, kuah coklat dan lainnya. Ia pun sudah memakan setengah nasi tersebut, kemudian sang istri bertanya di mana ia membeli nasi campurnya.

Saat itulah ia mencari info melalui Google tentang gerai nasi campur tersebut. Dan ditemukan bahwa nasi campur di sana non halal. Ia juga baru mengetahui bahwa lapchiong adalah olahan babi.

Baca Juga: Pria Muslim Tak Sengaja Makan Babi saat Pesan via Ojol, Ini Hukumnya dalam Islam



Simak Video "5 Fakta Nasi Padang Babi yang Viral di Medsos"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT