Apes! Wanita Muslim Ini Tak Sengaja Pesan Nasi Babi via Ojol Karena Kelaparan

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 23 Sep 2021 12:30 WIB
Apes! Wanita Muslim Ini Tak Sengaja Pesan Nasi Babi via Ojol Karena Kelaparan Foto: @nraza_
Jakarta -

Terlanjur lapar berat dan tak teliti saat pesan makanan lewat aplikasi ojek online (ojol). Wanita Muslim ini apes saat tak sengaja pesan nasi babi sampai dua porsi.

Jadi salah satu makanan yang diharamkan dalam agama Islam, daging babi biasanya jadi pantangan makanan nomor satu bagi pemeluk agama Islam. Begitu juga dengan wanita asal Malaysia bernama Raza, yang membagikan pengalaman apesnya saat sedang kelaparan.

Lewat curhatan video di TikToknya (@nraza_) yang mengundang gelak tawa dari netizen. Raza curhat dengan ekspresi kesal hingga meringis, karena pesanan makanannya jauh dari ekspektasi yang dia bayangkan.

"Ini karena saya yang sudah terlalu lapar, jadi sampai salah pilih restoran dan salah pilih makanan. Tapi ternyata rasa lapar ini menguji keimanan," curhatnya dalam logat Melayu yang kental.

Baca Juga: Bikin Pembeli Salfok! Penjual Tongseng Babi Ini Cantik Banget" selengkapnya

Apes! Wanita Muslim Ini Tak Sengaja Pesan Nasi Babi via Ojol Karena KelaparanApes! Wanita Muslim Ini Tak Sengaja Pesan Nasi Babi via Ojol Karena Kelaparan Foto: @nraza_

Di dalam video itu, Raza curhat kalau ia pesan dua porsi makanan yaitu Lou Mei Rice Set dari Restoran Wawa yang tak jauh dari rumahnya. Totalnya ia membayar sekitar RM 21.79 (Rp 74.000) termasuk biaya ongkos kirim.

Tapi ketika sampai, Raza mulai curiga dengan penampilan menu nasi daging yang ia kira sejenis nasi ayam Hainan. Karena tampilan dagingnya lebih tebal, dan warnanya lebih gelap dibandingkan daging ayam ukus.

Setelah ia lihat baik-baik, ternyata ia sadar kalau menu Lou Mei Rice Set yang dibelinya sampai dua porsi itu isinya bukan daging ayam atau sapi. Melainkan daging babi, sempat kesal dan geram, Raza kembali mengecek keterangan pesanan makanannya di aplikasi ojol.

Di sana terpampang jelas bahwa 'Restoran Wawa' yang dipilihnya, memang menyajikan makanan non-halal. Mereka memang menjual nasi ayam, tapi pakai campuran daging hingga darah babi yang dibekukan.

Apes! Wanita Muslim Ini Tak Sengaja Pesan Nasi Babi via Ojol Karena KelaparanApes! Wanita Muslim Ini Tak Sengaja Pesan Nasi Babi via Ojol Karena Kelaparan Foto: @nraza_

Akhirnya meski lapar berat, Raza hanya bisa tertawa meratapi kesalahannya. Ia sempat sedikit jengkel dengan nama restoran yang membuatnya keliru.

"Ya nama restorannya juga Restoran Wawa, saya pikir kan itu singkatan dari Wawa Wahid Enterprise makanya saya beli kan," candanya, yang tak kalah bikin ngakak.

Meski Raza mengakui bahwa makanannya tampak enak, tapi karena non-halal ia memutuskan untuk memberikannya ke tetangganya. Video ditutup dengan celoteh Raza membawa dua bungkus nasi babi itu ke tetangganya.

"Aku salah pesanan makanan nih, tapi kamu itu makan daging babi gak?" tanyanya yang kembali mengundang tawa.

Banyak netizen yang justru terhibur dengan curhatan Raza. Ada juga yang membagikan pengalaman salah pesan makanan serupa, yang berujung makanan non-halal yang malah mereka pesan.

"Hahaha harusnya gak usah di cek dulu kak biar tidak tahu. Harus makan dulu baru tahu betapa enaknya makanan ini," komen @rs1**.

Apes! Wanita Muslim Ini Tak Sengaja Pesan Nasi Babi via Ojol Karena KelaparanApes! Wanita Muslim Ini Tak Sengaja Pesan Nasi Babi via Ojol Karena Kelaparan Foto: @nraza_

"Sumpah aku pernah juga salah pesan sushi sampai 50 porsi. Akhirnya bagi-bagi ke tetangga orang Jiran (Malaysia) dan India," curhat @siti**.

"Lain kali mending makan dulu deh. Perut kenyang baru deh boleh penasaran, saran @cuter*** yang kocak.

"Eh tapi saya juga pernah nih salah pesan makanan gini. Untungnya si abang (driver ojol), hubungi saya apa benar saya order makanan non-halal. Dari situ saya langsung batalkan pemesanan," pungkas @najw***.

Lou Mei Rice sendiri merupakan makanan khas China yang eksis di Malaysia. Makanan ini biasanya menggunakan potongan daging ayam atau perut babi, lengkap dengan telur pindang.

Baca Juga: "Pria Muslim Tak Sengaja Makan Babi saat Pesan via Ojol, Ini Hukumnya dalam Islam" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Nasi Bakar Pak Yudhi yang Mirip Sajian Hari Raya"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com