Makan Bakso di Thailand, Wanita Muslim Ini Kaget Ada Logo Babi di Spanduknya

Riska Fitria - detikFood
Kamis, 19 Mei 2022 14:00 WIB
Makan bakso babi di Thailand
Foto: TikTok @bucintauladan
Jakarta -

Tergiur makan bakso saat liburan di Thailand, wanita muslim ini malah terkejut saat lihat spanduknya. Ada logo babi di sana.

Siapa sih yang tak suka bakso? Olahan daging dengan kuah kaldu yang gurih ini selalu jadi favorit banyak orang. Apalagi dilengkapi dengan mie dan sayuran.

Di Indonesia, warung bakso banyak ditemui bahkan hampir di setiap sudut jalan. Ternyata warung bakso juga ada di Thailand, seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok @bucintauladan.

Melalui video TikToknya ia memperlihatkan momen travelingnya di Thailand. Kemudian ia menginginkan makan bakso di Thailand. Ia pun menemukan warung bakso di sana.

Baca Juga: Wanita Muslim Ini Tak Sengaja Makan Daging Babi Saat Foto Makanan

Makan bakso babi di ThailandMakan bakso babi di Thailand Foto: TikTok @bucintauladan

Warung baksonya sederhana, persis dengan kebanyakan warung makan bakso di Indonesia. Berupa warung tenda dengan etalase kaca, meja kayu dan kursi plastik.

Seporsi bakso di sana dilengkapi dengan mie bihun, sawi, tauge dan irisan daging. Rata-rata harga bakso yang ditawarkan di sana kisaran Rp 17.000.

Saat dicicipi, ia mengakui rasanya enak. Namun, tiba-tiba saja ia terkejut ketika melihat spanduk yang ada di warung tersebut. Di sana terdapat logo babi.

"Pengen bakso di Thailand. Aku beli deh, aku makan enak besti. Eh ada logo babi di spanduknya baru tau," tulisnya dalam video yang dikonfirmasi detikFood (19/05).

Baca Juga: Dapat Oleh-oleh Pia, Wanita Muslim Ini Tak Sadar Makan Pia Mengandung Babi

Makan bakso babi di ThailandMakan bakso babi di Thailand Foto: TikTok @bucintauladan

Ia menyadari adanya logo babi, ketika sudah mencicipi bakso tersebut. Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa bakso di Thailand memang tak kalah lezat.

Hanya saja, sambalnya kurang cocok di lidahnya karena menggunakan bubuk cabai. Bukan sambal dari cabai asli seperti yang ada di Indonesia.

"Sebenarnya saya gak keberatan halal atau haram karenma saya udah sering ke luar negeri dan stay berbulan-bulan. Diluar jadi saya emang gak selalu harus nyari yang halal karena susah," tuturnya kepada detikFood.

Makan bakso babi di ThailandMakan bakso babi di Thailand Foto: TikTok @bucintauladan

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa ini pertama kalinya ke Thailand aetelah 2 taun pandemi COVID-19 gak ke luar negeri sama sekali.

"Saya mikirnya kalau bakso ya pakai daging sapi ata ayam gitu, gak kepikiran baksonya daging babi dan ternyata memang di Thailand baksnya pakai babi kebanyakan," tuturnya.

Pengalamannya saat tak sengaja makan bakso babi di Thailand pun ramai ditanggapi netizen. Ternyata ada pula netizen yang pernah mengalami hal serupa.

"Gue juga pernah maka udah abis. Terus temen cewek gue pakai kerudung dateng mau beli juga, kata pedagangnya no no no," tulis netizen.

"Aku kalau di Thailand cuma berani makan makanan frozen yang ada di sevel sama bawa abon," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Tak Sengaja Makan Babi hingga Sarwendah Beberes Piring Ayam



Simak Video "Bikin Laper: Menyantap Bakso Kuburan dengan Sambal Melimpah"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)