Berita Terpopuler

Asnawi Mangkualam Tak Sengaja Makan Babi hingga Sarwendah Beberes Piring Ayam

Tim detikfood - detikFood Selasa, 04 Jan 2022 09:30 WIB
Asnawi Mangkualam perkenalkan wisata Korea Foto: Youtube KTO Jakarta
Jakarta -

Asnawi Mangkualam mengaku pernah tak sengaja makan babi saat di Korea Selatan. Ada juga pria yang mengklaim temukan kondom di hotpot hingga Sarwendah yang asyik beres-beres piring, termasuk piring ayam miliknya.

Piala AFF 2020 yang berlangsung di Singapura belum lama ini menyedot perhatian warganet. Tim Nasional (Timnas) Indonesia dinilai bermain amat baik, meski belum berhasil jadi juara. Salah satu pemainnya, Asnawi Mangkualam juga kini makin dikenal masyarakat.

Ada sebuah momen lucu yang dialami Asnawi di Korea Selatan. Saat itu ia jalani karantina karena hendak bertanding. Momen lucu ini terkait Asnawi yang tak tahu kalau makanan yang disuguhkan panitia mengandung babi. Padahal dirinya Muslim yang tak dibolehkan makan babi menurut ajaran agama.

Seorang pria di China mengalami kejadian tak mengenakkan saat makan hotpot di restoran. Hotpot yang seharusnya berisi aneka sayuran hingga daging ini ternyata juga berisi kondom utuh!

Benda menjijikkan ini membuat Hu berniat menuntut restoran hotpot tersebut. Jumlahnya tak tanggung-tanggung yaitu Rp 22 juta. Namun bukannya dapat kompensasi, Hu malah ditahan polisi. Kenapa ya?

Pembaca detikfood juga tertarik mengetahui informasi soal Sarwendah. Istri Ruben Onsu ini terkenal sederhana dan sering beres-beres rumah. Pada video terbarunya, ia menunjukkan kegiatan beberes piring.

Sarwendah jadi sorotan karena koleksi piringnya yang amat banyak dan beragam. Namun netizen salah fokus dengan lemari piring ibu 3 anak ini. Mereka mempertanyakan piring ayam dan piring hadiah detergen.

Berikut deretan berita terpopuler detikfood yang menarik perhatian pembaca kemarin (3/1/2022):

1. Asnawi Mangkualam tak sengaja makan babi

Asnawi Mangkualam Curhat Pernah Tak Sengaja Makan Babi di KoreaAsnawi Mangkualam Curhat Pernah Tak Sengaja Makan Babi di Korea Foto: YouTube KR TV

Korea Selatan terkenal dengan makanannya yang serba babi. Hal ini dirasakan bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam. Suatu hari ia melahap makanan mirip pastel hingga 10 buah di sana.

Ia mengatakan rasa makanan itu enak, namun dirinya tak tahu betul isian di dalamnya. Saat dirinya menerjemahkan tulisan yang ada di kemasan makanan, betapa terkejutnya Asnawi bahwa isian 'pastel' itu terbuat dari daging babi.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Curhat Pernah Tak Sengaja Makan Babi di Korea

Simak juga 'Komentator Sepakbola Tanggapi soal Provokasi Asnawi ke Faris Ramli':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com