Pria Minta Ganti Rugi Rp 22 Juta karena Temukan Kondom di Dalam Hotpot

ADVERTISEMENT

Pria Minta Ganti Rugi Rp 22 Juta karena Temukan Kondom di Dalam Hotpot

Riska Fitria - detikFood
Senin, 03 Jan 2022 13:30 WIB
Pria Minta Ganti Rugi Rp 22 Juta karena Temukan Kondom di Dalam Hotpot
Foto: Min News/iStock
Jakarta -

Seorang pria mengklaim menemukan kondom di dalam hotpot pesanannya dan meminta kompensasi Rp 22 juta. Tapi pria itu berujung ditahan polisi. Ini yang sebenarnya terjadi.

Hotpot merupakan makanan serba rebus ala China yang dimasak untuk langsung dimakan hangat-hangat. Biasanya dalam satu panci hotpot bisa dimakan untuk dua sampai tiga orang.

Isiannya pun beragam, mulai dari sayur, daging, dumpling dengan kuah kaldu yang Gurih. Namun nasib naas dialami oleh seorang pria di China bernama Hu. Ia menemukan hal menjijikkan di dalam hot pot yang dipesan.

Berawal ketika Hu pergi ke restoran bersama temannya pada 18 Desember. Restoran hotpot tersebut berada di kota Leshan, provinsi Sichuan, China. Saat suapan pertama dan kedua tidak ada hal aneh.

Baca Juga: Agar Tak Bayar, Pengunjung Restoran Ini Taruh Rambut Kemaluan di Makanan

Pria Minta Ganti Rugi Rp 22 Juta karena Temukan Kondom di Dalam HotpotPria Minta Ganti Rugi Rp 22 Juta karena Temukan Kondom di Dalam Hotpot Ilustrasi Foto: Min News/iStock

Sampai akhirnya ia menemukan sebuah benda menjijikkan di dalam hotpotnya. Benda menjijikkan tersebut adalah kondom, alat kontrasepsi untuk mencegah kehamilan atau penularan penyakit kelamin.

Karena kejadian itu, Hu pun meminta ganti rugi sebesar 6.546 Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp 22.400.000, seperti lapor World of Buzz (31/12/21).

Jika kompensasi itu tidak dibayarkan oleh pemilik restoran, Hu akan mengancam bahwa akan memviralkan kejadian tersebut di media sosial. Sementara itu pemilik restoran justru membantah adanya kejadian itu.

Pemilik restoran mengatakan bahwa ia selalu memantau para chef mereka di dapur. Ia kemudian memutuskan untuk memeriksa rekaman keamanan CCTV yang dipasang di area restoran dan melakukan percobaan.

Baca juga: Demi Uang, 5 Orang Ini Masukkan Tikus hingga Rambut Kemaluan di Makanan

Pria Minta Ganti Rugi Rp 22 Juta karena Temukan Kondom di Dalam HotpotPria Minta Ganti Rugi Rp 22 Juta karena Temukan Kondom di Dalam Hotpot Foto: Min News/iStock

Namun sayang, tidak ada rekaman yang memperlihatkan bagian dapur. Kemudian ia pun melanjutkan untuk melakukan percobaan. Untuk membuktikan bahwa mereka tidak bersalah, dia mengambil video mereka bereksperimen dengan meninggalkan kondom di hotpot mendidih selama dua jam.

Durasi tersebut sama dengan Hotpot yang disajikan untuk pelanggan. Setelah mengamati Hotpot selama dua jam penuh, kondom mulai membengkak di dalam air karena panas dan kemudian mengambang ke atas.

Setelah diangkat konon itu sudah berubah bentuk dari aslinya dan terlihat meleleh. Namun terlepas dari hasil eksperimen tersebut Hu masih tidak yakin yang terus mengancam pemilik restoran.

Kemudian sebuah fakta mengejutkan pun didapat oleh pemilik restoran. Pemilik restoran menerima telepon dari pemilik restoran mie yang mengklaim bahwa orang yang sama tersebut telah datang ke restorannya dan juga menyebabkan masalah.

Pemilik restoran mie tersebut mengatakan bahwa pria itu pernah mengunjungi restoran nya tiga kali berturut-turut. Dan pada hari ketiga, dia mengklaim menemukan cacing sepanjang 3 cm di mangkok mie yang dipesan dan juga meminta kompensasi.

Mereka mulai berpikir bahwa aneh jika kejadian serupa terjadi dua kali berturut-turut dan tidak terlalu lama. Kedua pemilik restoran memutuskan untuk melaporkan ke polisi terus menyelidiki apa yang terjadi.

Kejadian itu kemudian dibantah saat mereka mengetahui bahwa pria bernama Hu tersebut yang membuang kondom itu sendiri ke dalam hotpot. Kejadian ini tengah ditangani oleh pihak kepolisian, sementara Hu sendiri sedang ditahan polisi.

Baca Juga: Duh! Bocah Ini Pesan Gelato Online Sampai Rp 17 Juta Pakai Akun Ayahnya



Simak Video "Bikin Laper: Sajian Super Unik dari Resto Hotpot di PIK"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT