Agar Tak Bayar, Pengunjung Restoran Ini Taruh Rambut Kemaluan di Makanan

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 03 Sep 2020 10:30 WIB
Agar Tak Bayar, Pengunjung Restoran Ini Taruh Rambut Kemaluan di Makanan Foto: Triangle News/Abbys
Jakarta -

Agar tak perlu bayar makanan yang dipesan, pengunjung restoran ini nekat taruh rambut kemaluan miliknya di makanan. Aksinya tertangkap kamera CCTV.

Restoran sering kali menjadi korban penipuan oleh pengunjung yang tidak bertanggung jawab. Salah satunya menipu pihak restoran dengan sengaja menaruh benda aneh atau menjijikkan di makanan, agar mereka tidak perlu membayar makanan yang disantap.

Baca Juga: Restoran Ini Dibuat Hanya Untuk Satu Pengunjung

Hal ini lah yang terjadi di restoran khas India bernama Jaan's BBQ Kitchen yang ada di Blackburn, Lancshire, Inggris. Lewat kamera CCTV di dalam restoran, mereka menemukan adanya tindak kecurangan dari seorang pengunjung di sana.

Agar Tak Bayar, Pengunjung Restoran Ini Taruh Rambut Kemaluan di MakananAgar Tak Bayar, Pengunjung Restoran Ini Taruh Rambut Kemaluan di Makanan Foto: Triangle News/Abbys

Dilansir dari Daily Mail UK (03/09), pengunjung pria itu terlihat memasukkan tangannya ke dalam celananya. Kemudian ia mencabut beberapa helai rambut kemaluannya, lalu diam-diam memasukkannya ke dalam makanan yang ia pesan.

"Dua pengunjung ini datang ketika restoran baru buka sekitar bulan lalu. Mereka adalah pengunjung pertama kami. Sebelumnya mereka menanyakan promo setengah harga tapi promo itu hanya berlaku di hari tertentu," ungkap manajer restoran Jaan's BBQ Kitchen.

Mereka memesan hidangan Jaan's Mega Platter seharga £55 (Rp 1 juta). Isinya ada nasi biryani, kebab, lamb chops, seekh, biryani kambing hingga roti naan.

Agar Tak Bayar, Pengunjung Restoran Ini Taruh Rambut Kemaluan di MakananAgar Tak Bayar, Pengunjung Restoran Ini Taruh Rambut Kemaluan di Makanan Foto: Triangle News/Abbys

Porsi makanan itu biasanya disantap oleh 6 orang, sehingga pelayan restoran menyarankan menu makanan yang lebih kecil karena pengunjung itu hanya makan berdua.

Tapi mereka tetap memesan makanan itu dengan beberapa minuman bersoda. Kedua pengunjung ini makan dengan normal bahkan sempat menambah minuman. Namun ketika akan membayar makanan itu, mereka langsung menunjukkan adanya rambut di sana.

"Ketika mereka akan membayar makanannya, pengunjung ini komplain bahwa ada rambut di dalam makanan mereka. Ketika kami periksa, memang ada rambut di nasi biryani, kebab hingga roti naan," jelas manajer restoran khas India tersebut.

Penasaran dengan asal rambut tersebut, sang manajer pun inisiatif melihat kamera CCTV. Dari rekaman itu mereka yakin bahwa pengunjung tersebut sengaja menaruh rambut kemaluan agar mendapatkan makanan gratis.

Agar Tak Bayar, Pengunjung Restoran Ini Taruh Rambut Kemaluan di MakananAgar Tak Bayar, Pengunjung Restoran Ini Taruh Rambut Kemaluan di Makanan Foto: Triangle News/Abbys

Meski aksi curangnya ini terekam CCTV tapi pengunjung itu tetap tidak mau mengakuinya. Pihak restoran sempat berdebat dengannya. Akhirnya pengunjung itu pergi begitu saja dengan meninggalkan uang sebesar £20 (Rp 393,929).

Padahal jumlah tagihan yang seharusnya dibayar adalah £67 (Rp 1,3 juta). Aksinya ini membuat pihak restoran geram dan kecewa.

"Restoran kami tengah melalui masa sulit. Jika kami tidak mengecek CCTV, pasti kami tidak akan tahu bahwa rambut itu sengaja ditaruh di sana. Restoran kami ini sangat bersih, perilaku buruk dan curang seperti tadi sangat mengecewakan," pungkas manajer restoran Jaan's BBQ Kitchen.

Baca Juga: Pelayan Dipecat Usai Bagikan Tips Beli Minuman dan Orang Tua Paksa Anaknya Makan



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)