Ditraktir Makan Steak, Reaksi Bocah Penjual Tisu Ini Bikin Haru Netizen

ADVERTISEMENT

Ditraktir Makan Steak, Reaksi Bocah Penjual Tisu Ini Bikin Haru Netizen

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 04 Okt 2022 15:00 WIB
Bocah penjual tisu ditraktir makan steak
Foto: TikTok @nyamwithinop
Jakarta -

Seorang wanita mentraktir tiga orang bocah penjual tisu untuk makan beefsteak. Reaksi para bocah tersebut sukses membuat netizen jadi terharu.

Melalui video TikTok @nyamwithinop (30/90/22) seorang foodies bernama Novi menceritakan pengalaman yang mengharukan saat bersantap di sebuah warung makan.

Dalam videonya terlihat, ia sedang menikmati steak kaki lima di warung tenda. Dikonfirmasi detikFood (04/10/22) warung itu bernama Meat a Meat yang berlokasi di Sunter, Jakarta Utara.

Ketika sedang asyik menikmati steak, Novi dihampiri oleh tiga bocah, 1 laki-laki dan 2 orang perempuan. Awalnya bocah tersebut menawarkan tisu.

Baca Juga: Traktir 15 Karyawan Makan Malam, Bos Ini Malah Lupa Bayar Tagihannya Rp 12 Juta

Bocah penjual tisu ditraktir makan steakBocah penjual tisu ditraktir makan steak Foto: TikTok @nyamwithinop

"Lagi makan steak, tiba-tiba ada anak kecil nyamperin," bunyi keterangan dalam video TikToknya.

Kemudian, bocah itu mengatakan ingin makan daging. Mendengar itu, Novi pun tak tega hingga akhirnya ia mengajak ketiga bocah tersebut untuk makan steak bersama.

"Seketika tertohok akhirnya gue ajakin makan bareng," ujarnya.

Tiga bocah itu kemudian disajikan steak, kentang goreng dan tumis buncis. Terlihat ekspresi bahagia di raut wajah ketiga bocah tersebut. Bahkan bocah itu menyebut steak sebagai makanan 'orang kaya'.

Bukan hanya itu, yang tak kalah membuat terharu adalah ketika mereka tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih karena sudah ditraktir makan steak yang mungkin belum pernah mereka coba.

Baca Juga: Kisah Manis Sopir Uber Traktir Makan Penumpangnya yang Kelelahan

Bocah penjual tisu ditraktir makan steakMereka tampak lahap memakan steak, beruntung mereka juga dibantu oleh seorang pelayan di sana untuk memotong-motong dagingnya agar mudah dimakan. Foto: TikTok @nyamwithinop

Mereka tampak lahap memakan steak, beruntung mereka juga dibantu oleh seorang pelayan di sana untuk memotong-motong dagingnya agar mudah dimakan.

Bocah itu mengatakan kepada Novi bahwa biasanya ia berjualan tisu sampai jam 11 malam. Salah satu dari mereka ada yang bersekolah duduk di bangku kelas 4 SD.

Sementara dua di antara mereka tidak sekolah, salah satu penyebabnya karena belum membeli baju sekolah. Ketika Novi pamit untuk pulang, seorang bocah berkata, "Hati-hati ya kak,".

Reaksi bocah saat ditraktir makan steak tersebut sukses membuat netizen terharu. Banyak netizen yang memuji etika bocah tersebut yang sopan dan tahu terima kasih.

"Suka banget sama attitude adik-adiknya, semoga aja mereka jadi anak sukses," tulis netizen.

"Adik cowoknya sopan banget dan ngerti banget ya," tulis netizen lainnya.

@nyamwithinop

"If you do good, you do good for yourselves."

♬ State Lines - Novo Amor

Baca Juga: Dosen Traktir Mahasiswa Makan di Restoran Korean BBQ Bikin Netizen Iri



Simak Video "Mencoba Steak Ala Meksiko"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT