Kisah Manis Sopir Uber Traktir Makan Penumpangnya yang Kelelahan

ADVERTISEMENT

Kisah Manis Sopir Uber Traktir Makan Penumpangnya yang Kelelahan

Atiqa Rana - detikFood
Senin, 22 Agu 2022 17:30 WIB
Kisah Manis Sopir Uber Traktir Makan Penumpangnya yang Kelelahan.
Foto: LinkedIn / Harsh Sharma
Jakarta -

Seorang sopir Uber viral karena kebaikannya pada penumpang. Ia yang melihat penumpangnya kelelahan mengajak untuk makan dulu sebelum pulang.

Sudah menjadi tugas bagi sopir taksi atau ojek online untuk mengantar penumpang ke tempat tujuan hingga selamat. Biasanya tugas mereka hanya sekadar mengantar, tetapi tidak dengan sopir Uber ini.

Belum lama, viral seorang sopir Uber karena sikapnya yang hangat kepada penumpang. Melansir food.ndtv.com (19/08), sopir bernama Ravi itu melayani seorang penumpang yang baru saja melakukan penerbangan jauh.

Dalam sebuah unggahan di Linkedin, pengguna bernama Harsh Sharma memberi tahu kepada pengikutnya, bagaimana ia telah dijamu dengan baik oleh sopir Uber.

"Orang yang Anda lihat di foto ini, bukan kerabat saya, teman, atau siapapun yang saya kenal hingga momen ini tiba. Dia adalah sopir Uber bernama Ravi," tulisnya dalam unggahan tersebut.

Kisah Manis Sopir Uber Traktir Makan Penumpangnya yang Kelelahan.Dalam sebuah unggahan di Linkedin, pengguna bernama Harsh Sharma memberi tahu kepada pengikutnya, bagaimana ia telah dijamu dengan baik oleh sopir Uber. Foto: LinkedIn / Harsh Sharma

Tak seperti sopir lainnya yang hanya fokus dengan lagu atau tidak mau berinteraksi, penumpang bernama Harsh ini mengungkap bahwa sopir itu memiliki kepekaan dan hati yang hangat setelah melihat Harsh tidak tidur dalam penerbangan.

Melihat kondisi penumpangnya yang lelah itu, Ravi pun menyiapkan kursi senyaman mungkin agar Harsh bisa berbaring dan istirahat dengan tenang.

Tetapi sikap baiknya tidak berhenti di situ. Sopir itu juga bertanya apakah penumpangnya ingin sarapan dahulu.

Sebenarnya Harsh sudah menolak, tetapi Ravi ingin agar penumpangnya bisa istirahat sejenak. "Bapak tidur saja, saya akan berhenti di restoran yang enak," ucap Ravi kepada Harsh. Perjalanan memakan waktu satu jam, lalu keduanya sampai di sebuah restoran.

Sopir Uber ini pun dengan sigap mengatur meja dan menyarankan menu yang harus dimakan oleh Harsh. Mereka akhirnya makan dulu bersama.

Kisah Manis Sopir Uber Traktir Makan Penumpangnya yang Kelelahan.Sopir Uber ini pun dengan sigap mengatur meja dan menyarankan menu yang harus dimakan oleh Harsh. Mereka akhirnya makan dulu bersamamak. Foto: LinkedIn / Harsh Sharma

Setelahnya, Ravi juga tak lupa membelikan Harsh secangkir kopi agar Harsh bisa sedikit terjaga. Harsh mengaku bahwa sopir Uber itu tidak membiarkannya meninggalkan meja dan memperlakukannya seperti anaknya sendiri.

Diperlakukan sebaik itu oleh seorang sopir Uber, tentunya penumpang ini sangat senang dan terharu. Dalam rangka membalas kebaikannya, Harsh pun meminta agar perusahaan Uber India bisa melakukan sesuatu untuk seorang pahlawan seperti Ravi.

Kisah sopir Uber ini pun lantas mendapat reaksi yang positif dari banyak orang dengan 29 ribu penyuka dan menuai ratusan komentar.

Banyak netizen yang memuji sopir itu atas sikapnya. Seperti seorang netizen yang komentar, "Kesenangan kecil dalam hidup yang diberikan dari kebaikan orang asing."

Ada juga netizen yang terkejut karena masih ada orang baik yang dengan tulus menolong tanpa meminta imbalan apapun.

"Ini menyentuh hati saya secara khusus. Kejadian ini mengingatkan saya bahwa umat manusia masih ada di dunia di mana orang berlomba-lomba untuk mendapatkan uang; masih ada orang yang membantu dan peduli tanpa menginginkan imbalan apa pun," komentar netizen lain.



Simak Video "Eks Sopir Bus Buka Usaha Kuliner, Omzet Harian Bisa Capai Rp 25 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT