ADVERTISEMENT

Duh! Alami Getok Harga, Wanita Ini Bayar Rp 79 Ribu Untuk Seporsi Mie

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 20 Agu 2022 11:30 WIB
Duh! Alami Getok Harga, Wanita Ini Bayar Rp 79 Ribu Untuk Seporsi Mie
Foto: Asia One
Jakarta -

Seorang wanita merasa dijebak harga setelah mampir untuk makan mie. Dirinya dipaksa membayar mahal untuk porsi makanan yang tak sesuai harganya.

Pergi berkeliling kota, belum lengkap rasanya jika tak mampir makan di kedai-kedai kaki lima yang populer. Salah satunya seperti kedai mie dengan topping daging yang paling lezat untk mengatasi rasa lapar.

Sayangnya, pengalaman makan mie yang dialami wanita ini justru menjadi yang paling mengecewakan. Ia merasa kena getok harga yang membuat kesal setelah dipatok untuk membayar mie dengan harga mahal.

Tak hanya mie, untuk menambah topping lain ia juga harus membayar biaya tambahan yang tidak sesuai dengan kualitas makanan yang diterimanya. Melihat kisahnya yang satu ini netizen bahkan mengaku ikut kesal terhadap penjual mie tersebut.

Duh! Alami Getok Harga, Wanita Ini Bayar Rp 79 Ribu Untuk Seporsi MieWanita alami getok harga saat beli mie di kedai pujasera. Foto: Asia One

Mengutip Asia One (18/8) seorang wanita bernama Vikee membagikan momen mengecewakan saat membeli mie dari Healthy Kopitiam food court yang berada di KK Women's and Children's Hospital, Singapura. Dalam videonya ia menampilkan seporsi mie dengan beberapa topping yang dikemas menggunakan kotak berbahan styrofoam.

"Aku tidak percaya daging yang sangat tipis ini dijual seharga Rp 21.000," tulis Vikee.

Dalam videonya Vikee menunjukkan total harga makanannya yang hampir menyentuh Rp 80.000. Padahal seporsi mie yang dibelinya hanya berisi seiris daging tipis, ikan goreng tepung dan tiga buah nugget.

Vikee menjelaskan bahwa setiap menambah satu jenis topping ia disuruh membayar Rp 21.000. Harga ini dinilai tak sesuai dengan mie di kedai-kedai lain yang biasanya dipatok mulai dari 5 dollar Singapura atau setara dengan Rp 50.000an tetapi sudah mendapat topping dan isian mie yang sangat lengkap.

Duh! Alami Getok Harga, Wanita Ini Bayar Rp 79 Ribu Untuk Seporsi MieDirinya bahkan harus membayar Rp 21.000 untuk selembar daging yang tipis. Foto: Asia One

Video Vikee bahkan telah dilihat lebih dari 63 ribu kali. Netizen yang menyaksikan langsung penampilan dari makanan yang dibelinya ikut merasa kesal atas kejadian getok harga yang menimpa Vikee.

Ratusan netizen mengomentari aksi kedai mie yang dituduh melakukan jebakan harga pada pelanggannya. Bahkan ada juga yang menyebutkan untuk jangan pernah datang atau kembali ke kedai tersebut.

"Terlalu mahal makanan ini! Jangan pernah ke sana atau kembali makan di sana. Terima kasih sudah berbagi informasi," tulis salah satu netizen.

"NTUC FairPrice, Foodfare dan Kopitiam ini memang selalu menjual makanan dengan harga mahal. Mereka harusnya menyesuaikan harga agar tidak memberatkan pelanggan," sambung netizen lain.

"Aku bahkan akhir-akhir ini lebih memilih untuk memasak dan menyiapkan sendiri bekalku. Terlalu banyak kejadian getok harga dan para pedagang yang berusaha mencuri uangku," lanjut netizen lainnya.



Simak Video "Hasil Penelusuran BPOM soal Penarikan Mie Sedaap Korean Spicy di Hong Kong"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT