ADVERTISEMENT

5 Negara Asia Ini Punya Cara Makan Mie Instan yang Unik

Atiqa Rana - detikFood
Minggu, 21 Agu 2022 17:30 WIB
Cara makan mie instan yang berbeda di setiap negara.
Foto: Getty Images
Jakarta -

Mie instan memang menjadi makanan favorit banyak orang di dunia. Namun uniknya, setiap negara tersebut, justru memiliki cara makan mie instan yang unik.

Sejak ditemukan di Jepang pada tahun 1958, mie instan ini pun menyebar ke berbagai negara dan jumlah konsumsinya mencapai jutaan porsi per tahun di negara-negara tertentu.

Mie instan memang menjadi pilihan praktis bagi mereka yang ingin makan enak dan cepat. Apalagi harganya sangat terjangkau.

Meskipun diklaim bahwa mie instan merupakan makanan yang kurang sehat, tetapi karena alasan praktis itu banyak orang tetap memilih untuk menyantapnya.

Bukan hanya soal kepraktisan, tetapi berbagai varian rasa dan porsinya terbilang cukup untuk mengisi kekosongan perut sejenak.

Mie instan juga menjadi makanan yang mudah dicampur dengan bahan makanan lain. Tak heran jika banyak cara atau kebiasaan yang dilakukan untuk menikmati mie instan tersebut. Seperti kebiasaan unik makan mie instan di 5 negara ini.

Dirangkum dari beberapa sumber, berikut 5 cara makan mie instan di berbagai negara mulai dari makan dengan nasi hingga dicampur dengan jeruk lemon.

1. Orang Indonesia Mencampur Mie dengan Nasi

Cara makan mie instan yang berbeda di setiap negara.Meski variasi rasa mie itu sudah enak dinikmati sendiri, tetapi bagi orang Indonesia tak lengkap rasanya jika tidak makan mie instan dengan campuran nasi. Foto: Getty Images

Mie instan di Indonesia sangat digemari. Mie instan juga menjadi makanan wajib yang harus ada di setiap rumah.

Ada banyak variasi mie instan yang hadir dengan rasa lokal di Indonesia mulai dari rasa rendang, ayam geprek, soto, hingga seblak.

Meski variasi rasa mie itu sudah enak dinikmati sendiri, tetapi bagi orang Indonesia tak lengkap rasanya jika tidak makan mie instan dengan campuran nasi.

Mie instan dengan nasi tampaknya sudah menjadi kebiasaan orang Indonesia. Karena jika tidak dicampur dengan nasi, dianggap 'kurang kenyang'. Padahal mie instan merupakan sumber karbohidrat.

Kalau malas memasak sendiri banyak warung kopi menjual mie instan dengan racikan dan tambahan bahan seperti telur dan sawi.

2. Orang Arab Makan Mie Instan Pakai Lemon

Cara makan mie instan yang berbeda di setiap negara.Orang Arab yang mencampurkan mie instan dengan tambahan lemon. Mulai dari kulit lemon hingga air jeruk lemon itu. Foto: TikTok/ @brothernoodles

Ternyata mie instan juga digemari oleh orang Arab Saudi. Tetapi mereka memiliki cara yang berbeda untuk menikmati mie instan tersebut.

Orang Arab yang mencampurkan mie instan dengan tambahan lemon. Mulai dari kulit lemon hingga air jeruk lemon itu.

Mungkin ini terdengar aneh di sebagian orang, namun tampaknya orang Arab sudah biasa merasakan mie dengan campuran bumbu yang pekat dan lemon yang asam segar.

Mengejutkannya, ternyata merek mie instan yang dicampur lemon itu adalah merek Indomie. Indomie di Arab Saudi sudah sangat terkenal, hingga menjadi makanan sehari-hari mereka juga. Indomie campur lemon itulah yang sering dinikmati oleh orang Arab.



Simak Video "Mie Sedaap Korean Spicy Chicken Asal RI Ditarik Hong Kong, Ini Alasannya"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT