ADVERTISEMENT

Begini Rasa Indomie Mie Goreng Aceh Vs Mie Sedaap Sambal Goreng yang Viral

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Sabtu, 20 Agu 2022 13:00 WIB
Begini Rasa Indomie Mie Goreng Aceh Vs Mie Sedaap Sambal Goreng yang Viral
Foto: Andi Annisa DR/detikfood
Jakarta -

Di media sosial tengah viral paduan dua merek mie instan goreng dari Indomie dan Mie Sedaap. Konon kombinasi varian rasa mie goreng Aceh dan mie rasa sambal goreng ini terasa nikmat. Bagaimana ya rasanya?

Varian mie instan di Indonesia begitu banyak. Dari kategori mie instan goreng saja ada beragam rasa yang bisa dicicipi. Mulai dari yang original, dengan sentuhan rasa makanan luar negeri, hingga yang menyerupai rasa hidangan tradisional.

Mencicipinya dalam satu varian saja sudah biasa, namun bagaimana dengan menggabungkan dua varian sekaligus? Di media sosial tengah viral kreasi dua varian mie instan goreng dari dua merek berbeda.

Begini Rasa Indomie Mie Goreng Aceh Vs Mie Sedaap Sambal Goreng yang ViralViral di media sosial paduan dua merek mie instan goreng, Indomie Mie Goreng Aceh dan Mie Sedaap Sambal Goreng. Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Berawal dari seorang penggemar mie instan yang bilang setelah berbulan-bulan melakukan eksperimen, akhirnya ia menemukan kombinasi rasa mie instan paling enak.

Kombinasi itu adalah Indomie Mie Goreng Aceh dan Mie Sedaap Sambal Goreng. "Tanpa ada tambahan bumbu apapun selain dari bawaan mie dan tanpa telur. Cobain deh, pasti suka," tulis akun Dunia Mie Instan.

Melihat unggahan ini, netizen ramai-ramai mencobanya. Detikfood pun tertarik mencicipi. Kami membeli 2 varian mie instan goreng ini dari minimarket. Harganya sekitar Rp 3.000 per buah.

Indomie Mie Goreng Aceh memiliki 5 jenis bumbu, 2 berupa bumbu kering dan 3 berupa bumbu basah. Bumbu keringnya terdiri dari aneka paduan bahan, termasuk perisa mengandung udang, ikan, telur, dan susu.

Pelengkap lainnya, kecap manis, saus cabe, dan bawang goreng. Kalori per sajiannya 430 kkal.

Begini Rasa Indomie Mie Goreng Aceh Vs Mie Sedaap Sambal Goreng yang ViralMie Sedaap Sambal Goreng berisi 5 macam bumbu. Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Untuk Mie Sedaap Sambal Goreng juga disertai 5 jenis bumbu, 2 bumbu kering dan 3 bumbu basah. Pada bumbu minyak tertulis komposisi ramuan sambal goreng.

Lalu pada saus cabe-nya juga merupakan rasa sambal goreng. Kalor per sajian mie instan ini 410 kkal.

Dengan kata lain, memadukan kedua mie instan ini bakal menghasilkan sajian dengan total 840 kkal! Terlihat bumbunya begitu banyak, begitu juga dengan isian mie instannya.

Dari segi tekstur, Indomie Mie Goreng Aceh dan Mie Sedaap Sambal Goreng berbeda. Pada varian Indomie, mienya lebih tebal menyerupai mie instan Korea Selatan. Sementara pada Mie Sedaap jenisnya seperti mie instan pada umumnya yang lebih kecil.

Begitu mie selesai dimasak dan dicampur semua bumbunya, tercium aroma khas kari disusul aroma khas pedas dari sambal. Sedikit mengingatkan kami akan aroma sambal goreng buatan rumahan.

Begini Rasa Indomie Mie Goreng Aceh Vs Mie Sedaap Sambal Goreng yang ViralTampilan Indomie Mie Goreng Aceh dan Mie Sedaap Sambal Goreng saat digabungkan. Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Soal rasa, tercecap paduan rasa yang kompleks dalam satu suapan. Ada rasa gurih, manis, asin, pedas, dan asam di ujung cecapan. Meski rasanya kompleks, semua rasa ini seolah menyatu sempurna di mulut.

Dua elemen rasa mie goreng yaitu mie Aceh dan sambal goreng, menurut kami keduanya sama-sama terasa. Tambahan bawang goreng dari mie instan ini menyempurnakan rasanya.

Porsi mie goreng ini amat banyak menurut kami. Menyantapnya dua sekaligus sudah pasti mengenyangkan. Tertarik cicip? Coba masak yuk!

(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT