ADVERTISEMENT

5 Merek Mie Instan Favorit Orang Indonesia, Nomor 1 Posisinya Melesat

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Kamis, 11 Agu 2022 12:30 WIB
Harga Mie Instan Bakal Naik 3 Kali Lipat, di Pasaran Sudah Terlihat
Foto: detikfood
Jakarta -

Kini banyak merek mie instan beredar di Indonesia. Dari sekian banyak pilihan tersebut, ternyata ini 5 merek mie instan favorit orang Indonesia. Ada favoritmu?

Mie instan tak bisa dipisahkan pola makan orang Indonesia. Berkat sifatnya yang enak, murah, dan praktis, produk ini kerap jadi andalan ketika sudah memasuki tanggal tua.

Mie instan bahkan dipilih banyak orang sebagai makanan rekreasional. Artinya, mereka yang ingin makan nikmat sesekali, bakal memilih mie instan sebagai jawabannya.

Kehadiran mie instan bukanlah hal baru. Di Indonesia, produk ini pertama kali diperkenalkan PT Lima Satu Sankyu pada tahun 1968 melalui produknya Supermi, seperti dikutip dari CNBC (25/1/2022).

Barulah setelah Supermi, muncul saingan produk mie instan berupa Indomie dan Sarimi. Kini jumlahnya jauh lebih banyak lagi karena mie instan telah jauh berkembang dengan berbagai pilihan rasa.

Dari berbagai merek mie instan di Indonesia, ada 5 yang paling digemari orang Indonesia. Data ini diungkap Frontier Group lewat laporan Top Brand Index (TBI) teranyar.

Mengutip Good News From Indonesia (10/8), inilah 5 merek mie instan favorit orang Indonesia versi TBI 2022:

5. Supermi

5 Merek Mie Instan Favorit Orang Indonesia, Nomor 1 Posisinya MelesatFoto: Supermi

Supermi menduduki posisi kelima dengan perolehan 1,6%. Sebagai produk pelopor mie instan di Indonesia, Supermi rupanya masih punya penggemar setia.

Sejak 1986, merek ini diakuisisi oleh PT. Indofood CBP Sukses Makmur, Tbk. Produknya yang terkenal rasa Ayam Bawang. Pilihan lain berupa Supermi Kaldu Ayam dan Semur Ayam Pedas.

Seiring waktu, Supermi berinovasi dengan meluncurkan produknya yang sehat. Pada 2021, mereka memperkenalkan varian Supermi Nutrimi Rasa Steak Ayam. Mie ini dibuat dengan brokoli lalu diberi topping sayuran jagung dan wortel.

4. Gaga 100 / Mie 100

5 Merek Mie Instan Favorit Orang Indonesia, Nomor 1 Posisinya MelesatFoto: Instagram gaga100extrapedas

Merek mie instan favorit orang Indonesia selanjutnya, Gaga 100 / Mie 100 dengan perolehan 2,2%. Produk ini keluaran Gaga Food Indonesia yang diproduksi oleh PT. Jakarana Tama sejak tahun 2000-an

Varian Gaga 100 jadi andalan karena menghadirkan rasa pedas yang disukai orang Indonesia. Ada pilihan level 2, 3, dan 5. Untuk rasanya sendiri, ada Goreng Lada Hitam, Goreng Chipotle, Kuah Soto, Kuah Jalapeno, dan Goreng Jalapeno.

Untuk varian paling pedas, banyak orang suka menantang dirinya sendiri dengan cicip Mie Gaga 100 Jalapeno level 5. Produk ini ada yang varian kuah dan goreng.

3. Sarimi

5 Merek Mie Instan Favorit Orang Indonesia, Nomor 1 Posisinya MelesatFoto: Sarimi

Sarimi menempati posisi ketiga dengan persentase 2,6%. Sarimi juga merupakan produk PT. Indofood CBP Sukses Makmur, Tbk. Mie instan ini hadir dengan berbagai varian rasa.

Produk terkenalnya adalah Sarimi Isi 2 yang porsinya lebih besar. Untuk pilihan rasanya ada Kari Spesial dan Soto dari kategori mie rebus. Pada mie goreng ada rasa Ayam Kremes, Ayam Kecap, dan Fried Chicken Ayam Krispi.

Mengenai sejarahnya, merek Sarimi diluncurkan pada 1982. Periode ini berselang 14 tahun setelah Supermi dan 10 tahun setelah Indomie.

Lihat posisi 2 teratas mie instan favorit orang Indonesia di halaman selanjutnya.



Simak Video "Mie Sedaap Korean Spicy Chicken Asal RI Ditarik Hong Kong, Ini Alasannya"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT