ADVERTISEMENT

Traktir 15 Karyawan Makan Malam, Bos Ini Malah Lupa Bayar Tagihannya Rp 12 Juta

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 27 Jul 2022 19:00 WIB
Bos lupa bayar tagihan makan
Foto: China Press
Jakarta -

Seorang bos mentraktir 15 karyawannya untuk makan malam bersama di restoran. Namun, ia justru lupa membayar tagihan makan yang mencapai hampir Rp 12 juta.

Belum lama ini sebuah restoran di Singapura memviralkan kejadian unik. Ada seorang bos yang berniat mentraktir karyawannya, tapi ia lupa membayar tagihan.

Dikutip dari China Press, kejadian itu terjadi pada 21 Juli. Saat itu, seorang bos mengajak 15 orang karyawannya untuk makan malam di sebuah restoran.

Manager dari restoran itu menceritakan bahwa malam itu mereka kekurangan pelayan, sehingga hanya ada 4 orang pelayan saja yang bertugas melayani pelanggan di restoran.

Baca Juga: Dosen Traktir Mahasiswa Makan di Restoran Korean BBQ Bikin Netizen Iri

Bos lupa bayar tagihan makanBos lupa bayar tagihan makan Foto: China Press

"Saat itu sekitar pukul 7 malam, mereka 16 orang datang ke restoran. Mereka memesan 2 set makan malam. Selain itu, mereka juga memesan sate dan beberapa minuman," ujar manajer restoran.

Total dari semua pesanannya tersebut mencapai 3.500 Ringgit Malaysia atau setara Rp 11.700.000. Ketika mereka ingin pergi dari restoran, seorang pelayan bergegas untuk menyajikan makanan penutup.

Makanan penutup tersebut pun dinikmati hingga habis. Namun, setelah selesai mereka langsung pergi tanpa pergi ke kasir untuk membayar semua tagihan pesanan.

Sementara itu, karena pelayan di sana hanya 4 orang, mereka tidak begitu memperhatikan. Mereka sadar setelah melihat meja mereka telah kosong ditinggal pergi.

Baca Juga: Aksi Pria Traktir Makan Tiga Sekawan Pengamen Ini Tuai Pujian dari Netizen

Bos lupa bayar tagihan makanBos lupa bayar tagihan makan yang total tagihannya mencapai Rp 11.700.000. Foto: China Press

"Sayangnya tidak ada cara untuk menghubungi mereka, karena mereka bukan pelanggan tetap kami. Satu-satunya hal yang bisa kami lakukan adalah dengan mempublikasikan di media," ujar manajer.

Dengan begitu, pihak restoran berharap agar mereka kembali dan menyelesaikan tagihan. Beruntung, pada 26 Juli kemarin, bos yang dimaksud pun datang kembali ke restoran untuk membayar tagihan.

Ia juga meminta maaf atas kejadian yang tak disengaja tersebut. Kejadian ini menjadi viral dan mendapat komentar nyinyir dari netizen.

"Kayaknya bos sama karyawannya emang setuju deh buat gak bayar makanan. Masa ia lupa bayar sih aneh aja menurut saya," tulis netizen.

"Jangan bodoh, jika pemilik restoran tidak memviralkan, mana mungkin bos itu akan kembali. Bosnya pelit," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Viral Curhat Netizen Ditodong Traktir Makan di Resto Padang Rp 1.8 Juta



Simak Video "Bayar Rp 150 Ribu Bisa Makan Seafood Sepuasnya di Tepian Rasa! "
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT