Aksi Pria Traktir Makan Tiga Sekawan Pengamen Ini Tuai Pujian dari Netizen

ADVERTISEMENT

Aksi Pria Traktir Makan Tiga Sekawan Pengamen Ini Tuai Pujian dari Netizen

Riska Fitria - detikFood
Kamis, 07 Jul 2022 15:34 WIB
Traktir makan pengamen
Foto: TikTok @nurrohmanadi
Jakarta -

Terharu dengan kekompakan tiga sekawan pengamen, pria ini langsung mengajak mereka makan bersama. Aksinya tersebut langsung menuai banyak pujian dari netizen.

Memberi makan orang lain adalah hal yang mulia. karen itu sama saja bersedekah. Seperti yang dilakukan oleh pengguna TikTok dengan akun @nurrohmanadi.

Melalui video TikToknya ia menceritakan pengalaman saat makan malam di sebuah warung pecel lele kaki lima. Suasana warung saat itu sedang ramai.

Kemudian, ada tiga kawanan pengamen yang tampak kompak memainkan musik dan bernyanyi. Karena terharu dengan kekompakan mereka, akhirnya pengguna TikTok itu pun mengajak mereka makan bersama.

Baca Juga: Bocah 6 Tahun Ini Jual Mainannya Agar Bisa Traktir Makan Anak Yatim

Traktir makan pengamenTraktir makan pengamen Foto: TikTok @nurrohmanadi

"Malam ini ketika saya sedang makan ada pengamen yang sedang bernyanyi. Salah seorang pengamen saya panggil dan saya ajak makan bareng," ujarnya dalam video yang telah dikonfirmasi detikFood (07/07).

Ketiga pengamen itu awalnya tampak tak menyangka. Bahkan mereka terlihat terharu dan senang, ketika ada seseorang yang mempedulikan orang lain dengan mengajak makan bersama.

Apalagi kebetulan ketiga pengamen tersebut belum makan. Mereka pun langsung duduk bersama dan saling bertukar cerita, sembari menunggu pesanan datang.

Rupanya, pengamen tersebut sudah mulai turun ke jalan untuk mengamen sejak tahun 1989. "Akhirnya kita semua makan bareng dan saling bertukar tawa," ujarnya.

Baca Juga: Dapat Gaji Pertama, Pria Ini Traktir Anak Kurang Mampu Makan McDonald's

Traktir makan pengamenTraktir makan pengamen Foto: TikTok @nurrohmanadi

Masing-masing mereka ada yang memesan ayam goreng dan ada pula yang memesan ikan lele goreng. Tentunya dilengkapi dengan lalapan segar dan minuman es teh manis.

Mereka tampak bersyukur, bahwa mendoakan si pengguna TikTok agar rezekinya terus mengalir. Begitu juga dengan komentar netizen yang ikut terharu dengan kebaikan pengguna TikTok.

"Subhanallah hatimu baik sekali mas, semoga Allah melipatgandakan rezekimu," tulis netizen.

"Warung itu akan menjadi kenangan bagi bapak pengamennya," tulis netizen lainnya.

Menurut pengguna TikTok, ketika ingin berbuat baik harus dilakukan secara ikhlas. "Jangan pandang bulu dalam berbuat baik untuk sesama," tuturnya.

Baca Juga: Driver Taksi Online Ini Traktir Makan Penumpangnya yang Nangis Galau



Simak Video "Resto Jepang Tertua di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT