Bocah 6 Tahun Ini Jual Mainannya Agar Bisa Traktir Makan Anak Yatim

ADVERTISEMENT

Bocah 6 Tahun Ini Jual Mainannya Agar Bisa Traktir Makan Anak Yatim

Devi Setya - detikFood
Kamis, 31 Mar 2022 19:00 WIB
Bocah Traktir Anak Yatim makan MCD
Foto: twitter @adawiyah
Jakarta -

Aksi bocah berusia 6 tahun ini patut diacungi jempol. Ia menjual mainannya agar mendapatkan uang yang digunakan untuk mentraktir makan puluhan anak yatim.

Tidak semua anak beruntung karena dilahirkan dari orang tua yang lengkap dan dengan kondisi ekonomi yang cukup. Ada anak-anak yatim piatu yang kehilangan orang tuanya saat masih usia kecil.

Anak-anak yatim ini tentu harus hidup dengan keterbatasan. Mereka juga belum tentu bisa merasakan enaknya makan di restoran.

Dilansir dari World of Buzz(31/3) seorang bocah asal Malaysia menyita perhatian publik atas aksi sosial yang dilakukannya. Bocah bernama Sayf Mecca yang baru berusia 6 tahun ini menjual mainannya agar bisa mendapatkan uang.

Bocah Traktir Anak Yatim makan MCDBocah Traktir Anak Yatim makan MCD Foto: twitter @adawiyah

Ia menaruh beberapa mainan kesayangannya di garasi rumahnya. Mainan ini diobral dengan cara 'Garage Sale'. Siapapun bisa membeli mainan milik Sayf.

Uang yang dikumpulkan dari hasil penjualan mainan ini bukan digunakan untuk jajan melainkan untuk dibelikan makanan. Sayf ternyata berniat mentraktir 35 anak yatim piatu makan makanan McDonald's.

Kisah ini dibagikan oleh ibunda Sayf, Adawiyah lewat akun twitternya. "Sayf Mecca (6 tahun) menjual mainan untuk membeli Happy Meal untuk anak-anak panti asuhan (35 orang). Terima kasih bibi dan paman yang sudah mendukung Sayf Mecca," tulis ibunda Sayf.

Dalam cuitannya ini, ibunda Sayf juga ikut mempromosikan dagangan anaknya. "Siapa saja yang ingin mendukung proyek amal Sayf dapat DM ke saya untuk alamatnya. Ada hot wheels dan monster truck. Harganya RM2-RM5 (Rp 6.800 - Rp 17.000) saja," ujar ibu Sayf pada cuitannya tanggal 27 Maret lalu.

Melihat aksi yang dilakukan bocah ini, banyak netizen langsung memberikan apresiasi dan pujian.

"Kalau tidak salah orang yang membelinya adalah paman. Btw langkah bagus Sayf. Alhamdulillah dia diajar dengan baik oleh orang tuanya," komentar salah satu netizen.

Netizen lain memuji aksi yang dilakukan Sayf karena sebenarnya tidak mudah melepaskan mainan kesayangan untuk dijual. Apalagi Sayf masih terbilang anak-anak yang senang bermain.

"Saya memiliki sekotak hot wheels yang bahkan tidak bisa saya lepaskan meskipun seseorang telah menawar untuk membelinya. Lanjutkan Usahamu," puji netizen.

"Bangga dengan Sayf. Orang tuanya hebat sudah mendidik ia menjadi anak yang baik," sahut netizen.

Setelah semua mainannya terjual, Sayf ditemani orang tuanya langsung menuju McDonald's untuk membeli makanan. Ada 35 paket Happy Meal yang dibeli Sayf. Kemudian ia membawa makanan ini ke panti asuhan dan membagikannya untuk anak yatim di sana.

Sayf juga sempat berfoto dengan beberapa anak yang memegang paket makanan ini. Aksi sosial yang dilakukan Sayf membuktikan bahwa rasa simpati dan empati serta sifat berbagi bisa ditanamkan sejak masih anak-anak.



Simak Video "Bikin Laper: Resto Pasta Mungil yang Hits di Kemang"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT