Guru Ini Ajak 30 Muridnya yang Belum Pernah Makan di KFC Agar Semangat Belajar

Riska Fitria - detikFood
Jumat, 04 Feb 2022 14:00 WIB
Guru traktir murid makan KFC
Foto: Facebook Cik Puan Gojes
Jakarta -

Demi mendorong minat belajar muridnya, seorang guru memboyong 30 murid ke restoran cepat saji dan mentraktir makan ayam goreng crispy. Ini kisahnya.

Adalah Ismaniza Fahida Islami, seorang guru Bahasa Inggris sekaligus Pendidikan Jasmani dan Musik di sebuah SD di Malaysia. Sosoknya belakangan viral karena mentraktir makan muridnya.

Seperti yang diceritakan lewat video yang diunggah di Facebook Cik Puan Gojes. Dalam video tersebut, terlihat ia membawa sekitar 30 murid ke restoran KFC yang terkenal dengan ayam goreng crispynya.

Dikutip dari mStar (03/02) Ismaniza mengatakan bahwa ia memang sudah berjanji untuk mentraktir makan murid-muridnya di restoran. Hal itu dilakukan untuk mendorong minat mereka dalam belajar di kelas.

Baca Juga: Bergaji Kecil, Wanita Ini Tetap Semangat Jadi Kurir Antar Makanan Selama Pandemi

Guru traktir murid makan KFCIsmaniza sedang mengatur anak-anak muridnya agar tertib saat masuk ke restoran KFC Foto: Facebook Cik Puan Gojes

"Awalnya saya ingin mendorong minat para siswa sehingga mereka tidak pernah absen di kelas dan mengerjakan semua tugas-tugas yang diberikan," ujar Ismaniza.

Menurut Ismaniza, murid-muridnya tersebut tampak kurang tertarik ketika belajar di kelas. Karenanya ia pun berjanji akan mentraktir mereka makan agar mereka semangat saat belajar.

Dipilihnya restoran KFC juga berdasarkan kemauan para muridnya. "Jadi saya bertanya kepada mereka apa yang mereka mau dan 90% dari mereka menjawab KFC," ujar Ismaniza.

Ketika ditanya alasannya, ternyata hampir 98% dari muridnya tersebut belum pernah makan ayam KFC. Kebanyakan dari muridnya merupakan anak dari keluarga yang kurang mampu.

Baca Juga: Haru! Anak Traktir Makan Orangtua Ayam KFC yang Dulu Tak Mampu Dibelinya

Guru traktir murid makan KFCBeberapa murid merasa takjub dengan mesin saus di restoran KFC Foto: Facebook Cik Puan Gojes

"Sebagai guru mereka, saya tahu latar belakang mereka. Ada yang bapaknya sudah meninggal, cerai, ada yang yatim piatu, jadi dari situ kesenangan hidup mereka relatif kurang,".

Awalnya Ismaniza sempat tidak diizinkan oleh pihak resto karena membawa 30 murid. Namun, ia memperjuangkan karena mengingat murid-muridnya tersebut belum pernah makan di KFC.

Beruntung, Ismaniza akhirnya diperbolehkan. Ismaniza menceritakan reaksi muridnya ketika masuk ke dalam restoran. Mereka sampai lompat-lompat kegirangan.

Bahkan sampai ada yang tangannya gemetaran. Selain itu, Ismaniza merasa terharu ketika salah satu muridnya merasa takjub ketika melihat saus keluar dari mesin.

Guru traktir murid makan KFCMomen anak-anak murid saat menikmati paket ayam goreng crispy di restoran KFC Foto: Facebook Cik Puan Gojes

"Mereka semua mengatakan wow! Ada yang bingung kenapa tidak dikemas dalam botol, itu benar-benar menunjukkan bahwa mereka belum pernah masuk restoran KFC," tutur Ismaniza.

Ismaniza juga merasa tersentuh ketika beberapa murid mengatakan bahwa mereka ingin membawa beberapa makanan mereka dibungkus ke rumah untuk diberikan kepada anggota keluarga mereka.

"Saya sengaja membeli kombo besar untuk semua orang karena saya tahu bahwa orang yang tidak memiliki hak istimewa ingin berbagi makanan enak apapun dengan anggota keluarganya," tutup Ismaniza.

Baca Juga: Inspiratif! Guru Ini Borong Seblak Demi Memotivasi Muridnya Belajar



Simak Video "Laris Manis Laklak Biu Men Bayu Khas Tabanan"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)