Haru! Anak Traktir Makan Orangtua Ayam KFC yang Dulu Tak Mampu Dibelinya

Riska Fitria - detikFood Jumat, 07 Jan 2022 13:00 WIB
Haru! Anak Traktir Makan Orangtua Ayam KFC yang Dulu Tak Mampu Dibelinya Foto: TikTok
Jakarta -

Dulu orang tuanya tak mampu belikan ayam KFC. Kini ia bisa mentraktir kedua orangtuanya makan ayam KFC menggunakan uang hasil jerih payah sendiri.

Membahagiakan kedua orangtua sudah menjadi kewajiban bagi setiap anak. Tak perlu mewah, hanya dengan mentraktir makan kedua orangtua menggunakan uang hasil jerih payah sendiri pasti sudah membuat orangtua merasa bangga.

Seperti yang dilakukan oleh pria berusia 26 di Malaysia ini. Ia adalah Mujibul Talib Abdul Latif yang sukses membuat netizen terharu setelah membagikan momen mentraktir makan kedua orangtua melalui video TikTok.

Dikutip dari Star (05/01/22)Mujibul Talib bekerja sebagai pegawai akuntansi di sebuah perusahaan di Pasir Gudang. Namun, ia juga bekerja paruh waktu sebagai penanam rumput karpet.

Baca Juga: Uya Kuya Traktir Orang Makan Babi Guling, Ini Hukumnya dalam Islam

Haru! Anak Traktir Makan Orangtua Ayam KFC yang Dulu Tak Mampu DibelinyaHaru! Anak Traktir Makan Orangtua Ayam KFC yang Dulu Tak Mampu Dibelinya Foto: TikTok

Pada suatu hari, ia baru saja pulang dari menanam rumput karpet. Kebetulan, ia mendapat bayaran secara tunai. Dari situlah ia berpikiran untuk mengajak kedua orang tuanya makan bersama.

"Awalnya, saya ingat ingin membeli makanan di dekat restoran yang lain, tapi sudah tutup. Kemudian saya melihat KFC terus mengajak mereka makan di sana," ujar Mujibul Talib.

Mujibul Talib kemudian mengajak kedua orang tuanya makan di restoran ayam goreng terkenal KFC. Restoran itu dipilih lantaran ia mengingat masa kecilnya yang sulit ketika ingin makan ayam KFC karena kedua orangtua tak memiliki cukup uang.

Lebih lanjut, Mujibul Talib Menceritakan bahwa dirinya berasal dari keluarga yang sulit. Waktu kecil, ia ingin sekali makan ayam KFC, tapi ibunya tidak mampu membelikannya.

Baca Juga: Cerita Manis Netizen Traktir Pengemudi Taksi Online Makan Nasi Bebek

Haru! Anak Traktir Makan Orangtua Ayam KFC yang Dulu Tak Mampu DibelinyaHaru! Anak Traktir Makan Orangtua Ayam KFC yang Dulu Tak Mampu Dibelinya Foto: TikTok

Akhirnya mereka pun pergi ke pasar malam untuk membeli makanan yang lain yang lebih murah. Mujibul mengatakan bahwa makanan tersebut dianggap terjangkau tapi masih ada keluarga yang menganggap makanan itu sebagai makanan mewah dan hanya dinikmati pada hari-hari istimewa tertentu.

Sebenarnya Mujibul tidak perlu menunggu untuk mendapatkan upah dari bekerja paruh waktu untuk bisa memberikan KFC untuk orangtuanya. Hanya saja kebetulan ketika video diunggah, dia baru saja dibayar upah secara tunai.

Jadi ia menggunakan uang tersebut untuk mentraktir kedua orang tuanya makan di restoran KFC. Mujibul mengaku segala penatnya selama bekerja mencari uang lantas hilang setiap kali uang itu dihabiskan untuk membahagiakan kedua orangtuanya dan keluarganya.

Haru! Anak Traktir Makan Orangtua Ayam KFC yang Dulu Tak Mampu DibelinyaHaru! Anak Traktir Makan Orangtua Ayam KFC yang Dulu Tak Mampu Dibelinya Foto: TikTok

"Saya membagikan video di TikTok untuk menyimpan momen manis bersama orangtua saya sebagai kenang-kenangan. Nanti saya bisa melihat kembali video nya. Saya tidak menyangka bisa viral," ujar Mujibul.

Muji mengatakan bahwa ketika ia menikah nanti, ia tidak akan pernah melupakan orangtuanya. Bahkan ia akan terus mengajak kedua orangtuanya untuk makan bersama.

"Bagi saya, ayah dan ibu saya tidak meminta sesuatu yang spesifik, tetapi kami sendiri yang harus menemukan sesuatu yang dapat membuat mereka bahagia. Karena rezeki kami juga berkat doa ibu dan ayah saya," tutup Mujibul.

Baca Juga: 5 Kisah Ibu Kos Baik Hati, Bawakan Bekal hingga Traktir Makan Penghuni Kos



Simak Video "Bikin Laper: Gurih Nikmat Bakso dengan Irisan Daging"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com