Dapat Gaji Pertama, Pria Ini Traktir Anak Kurang Mampu Makan McDonald's

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 17 Mei 2022 18:00 WIB
Dapat Gaji Pertama, Pria Ini Traktir Anak Kurang Mampu Makan McDonald’s
Foto: Site News
Jakarta -

Dapat gaji pertama setelah bekerja. Pria ini putuskan untuk merayakannya dengan mentraktir beberapa anak kurang mampu, untuk makan McDonald's bersamanya.

Banyak cara untuk berbagi sampai berbuat kebaikan. Seperti foto sederhana yang menunjukkan tentang seorang pria, merayakan gaji pertamanya dengan mengajak makan beberapa anak kurang mampu ke gerai restoran cepat saji McDonald's.

Dilansir dari Free Press Journal (17/05), foto ini diambil di India. Kejadiannya sudah lama, tapi baru viral sekarang setelah dibagikan ke Twitter oleh salah satu pengguna Twitter bernama Awanish Sharan.

Baca Juga: Tamu Ini Uangnya Kurang Saat Traktir Anak, Restoran Ini Beri Hadiah Menyentuh" selengkapnya


"Ketika pria ini mendapatkan gaji pertamanya. Ia mengajak sekitar 15 anak kurang mampu untuk makan di McDonald's," tulis Awanish. Ia memang tidak menyebutkan identitas pria baik hati tersebut, namun tujuannya untuk membagikan aksi kebaikannya dan untuk menjadi inspirasi banyak orang.

Di dalam foto tersebut, pria yang baru mendapatkan gaji pertamanya itu mengenakan pakaian formal yang rapih. Di depannya duduk seorang anak laki-laki dengan pakaian seadanya, tengah sibuk melahap kentang goreng, dan minuman bersoda.

Di belakang mejanya, ada sekitar 3 meja yang diisi oleh anak-anak kurang mampu yang tengah menyantap makanan mereka di McDonald's. Tentunya foto ini langsung viral di media sosial, dan mengundang berbagai reaksi dari netizen di India. Beberapa memuji aksi pria ini, ada juga yang mengkritiknya.

Dapat Gaji Pertama, Pria Ini Traktir Anak Kurang Mampu Makan McDonald'sDapat Gaji Pertama, Pria Ini Traktir Anak Kurang Mampu Makan McDonald's Foto: Site News

"Kira-kira nilai apa yang akan didapatkan anak-anak miskin ini dengan membawa mereka makan di McDonald's? Foto ini tampat menunjukkan bahwa pria itu tengah pamer saat melakukan kebaikan," kritik @kr***.

"Lebih baik uangnya digunakan untuk membantu edukasi mereka. Makanan tidak terlalu penting di kehidupan orang-orang yang kurang mampu," komen @kraj**.

Ada juga yang membela pria tersebut, dan mengatakan bahwa mentraktir makanan merupakan tindak kebaikan yang mulia.

"Kenapa banyak sekali komentar negatif di sini? Bukan kah kalian juga dulu saat kecil pernah makan di McDonald's atau makan di gerai cepat saji lainnya? Untuk anak-anak, mereka suka makanan yang enak. Mereka tidak peduli dengan kandungan kalori atau lemak di salamnya!" bela @prash***.

"Setidaknya dia melakukan satu aksi kebaikan. Oh Tuhan! Tolong berhenti menyebarkan komentar negatif, biarkan kami melihat kedamaian dan rasa kasih sayang di sini," pungkas netizen lainnya.

Cuitan ini sendiri sudah mendapatkan lebih dari 53,5 ribu likes. Diretweet sebanyak 4 ribu kali, dan mendapatkan lebih dari 1,3 ribu komentar netizen.

Baca Juga: Bocah 6 Tahun Ini Jual Mainannya Agar Bisa Traktir Makan Anak Yatim" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Mencicipi 3 Makanan Khas Daerah Sekaligus"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)