Tamu Ini Uangnya Kurang Saat Traktir Anak, Restoran Ini Beri Hadiah Menyentuh

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 22 Mar 2022 12:31 WIB
Tamu Ini Uangnya Kurang Saat Traktir Anak, Restoran Ini Beri Hadiah Menyentuh
Foto: Bangkok Post/Facebook
Jakarta -

Niat ingin traktir sang anak makan di restoran saat ulang tahun. Pengunjung ini justru dapat hadiah yang menyentuh dari pihak restoran, yang membuatnya menangis terharu.

Aksi kebaikan bisa dilakukan dan dimulai di mana saja. Seperti kisah kebaikan yang dilakukan pihak restoran shabu-shabu di Bangkok, Thailand. Kisah ini menceritakan tentang kebaikan pemilik restoran ini kepada pengunjungnya.

Dilansir dari Bangkok Post (21/03), kisah ini berawal dari unggahan restoran Halo Shabu di akun Facebook milik mereka. Sang pemilik restoran, Panumas Sroitong mendadak viral karena memberikan hadiah untuk salah satu pengunjungnya.

Awalnya ada seorang ayah yang membawa putrinya untuk makan di restoran miliknya. Putrinya itu memang ingin makan shabu-shabu khas Jepang untuk merayakan ulang tahunnya.

Baca Juga: Neduh Bareng, Penumpang Ini Traktir Driver Ojol Makan Bakso Bersama" selengkapnya


Namun salah satu pelayan di sana tak sengaja mendengar, bahwa pengunjung itu memberitahu putrinya bahwa uang mereka tidak cukup untuk makan berdua.

Jadi sang ayah akan menunggu di luar restoran, sementara anaknya bisa makan dan menikmati shabu-shabu sendirian. Tentunya sang putri tidak tega, dan menolak tawaran sang ayah. Ia tidak mau makan kecuali ayahnya ikut makan.

Merasa kasihan dengan pengunjung ini, sang pelayan memberitahu tentang kejadian ini ke Panumas. Ketika ayah dan putrinya itu akan pergi meninggalkan restoran, Panumas memanggil mereka dan mengatakan bahwa mereka bisa makan secara gratis di restorannya.

Tamu Ini Uangnya Kurang Saat Traktir Anak, Restoran Ini Beri Hadiah MenyentuhTamu Ini Uangnya Kurang Saat Traktir Anak, Restoran Ini Beri Hadiah Menyentuh Foto: Bangkok Post/Facebook

Tak hanya memberikan makanan gratis untuk putri dan ayah ini. Tapi saat Panumas tahu bahwa pengunjung itu membawa sang putri untuk merayakan ulang tahun di sana. Panumas langsung menyuruh salah satu pegawainya, untuk membelikan kue ulang tahun di toko terdekat.

"Saya melihat, bagaimana pengunjung itu sangat menyayangi putrinya," jelas Panumas, ketika restorannya viral setelah aksi kebaikannya.

Panumas tentunya melakukan semua ini bukan untuk konten atau mencari ketenaran semata. Ia murni melakukannya karena tersentuh dengan kisah pengunjung ini.

Lewat kamera CCTV di dalam restoran, terlihat Panumas dan beberapa pelayan di sana menangis melihat pengunjung itu merayakan ulang tahun sang putri.

"Pengunjung itu bilang, akan lebih bahagia lagi jika ibunya Bella bersama kita hari ini," lanjut Panumas. Bella merupakan nama putri dari pengunjung itu.

Tamu Ini Uangnya Kurang Saat Traktir Anak, Restoran Ini Beri Hadiah MenyentuhTamu Ini Uangnya Kurang Saat Traktir Anak, Restoran Ini Beri Hadiah Menyentuh Foto: Bangkok Post/Facebook

Setelah selesai menikmati makanan mereka dan merayakan ulang tahun di sana. Pengunjung itu dan putrinya mengucapkan banyak terima kasih ke semua pelayan di sana. Setelah itu sang ayah memberikan pelukan hangat untuk putrinya.

"Putrinya pasti sangat bahagia. Memang kasih sayang seorang ayah tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Dia mendapatkan pelukan yang hangat," komen salah satu netizen.

"Saya harap restoran ini akan terus sukses, setelah menebarkan kebaikan seperti ini," doa netizen lainnya.

Panumas mengaku banyak netizen yang menghubunginya untuk bertanya nama dan alamat pengunjung itu. Karena mereka ingin memberikan donasi dan bantuan.

Namun Panumas menghargai privasi pengunjungnya, yang ingin identitasnya tetap terjaga.

"Atas nama ayah dan putrinya, saya mengucapkan terima kasih ke semua orang yang menawarkan bantuan untuk mereka," tutup Panumas.

Baca Juga: Mulia! Beri Makanan Gratis dan Jual Jeruk, Aksi Kebaikan dari Makanan" selengkapnya



Simak Video "Bakso Semox Racikan Wanita Modis "
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)