Neduh Bareng, Penumpang Ini Traktir Driver Ojol Makan Bakso Bersama

Sonia Basoni - detikFood
Senin, 28 Feb 2022 19:00 WIB
Neduh Bareng, Penumpang Ini Traktir Driver Ojol Makan Bakso Bersama
Foto: Twitter @sanitybehavior/Site News
Jakarta -

Naik ojek online dan terjebak hujan. Pelanggan ini putuskan untuk neduh di warung bakso, sambil menratktir driver ojol bakso untuk makan bersamanya.

Aksi kebaikan bisa dimulai di mana saja dan kapan saja. Dimulai dari hal yang paling kecil sampai kebaikan yang besar. Seperti kisah yang dibagikan oleh seorang pengguna Twitter @sanitybehavior (28/02), yang akrab disapa J.

Dirinya bercerita bahwa dia naik salah satu ojek online dan di tengah jalan terjebak hujan. Akhirnya ia memutuskan untuk meneduh dan mengajak sang driver ojek online (ojol), untuk makan bakso bersamanya agar ada teman.

"Naik Go-Jek kehujanan, neduh, laper. Ngajak bapaknya makan biar ada temen," tulis J, lengkap dengan foto dirinya tengah makan bakso bersama driver ojol yang tersenyum ramah ke arahnya.

Baca Juga: Pesan Bakso Tapi Tutup, Driver Ojol Ini Kirim Permintaan Maaf yang Kocak" selengkapnya

Foto ini diambil di warung Sari Bakso Iga yang ada di daerah Bintaro. Warung ini terkenal dengan menu bakso, mie ayam dan bakso iganya yang enak.

Tak disangka cuitan ini langsung viral dalam hitungan jam.

Neduh Bareng, Penumpang Ini Traktir Driver Ojol Makan Bakso BersamaNeduh Bareng, Penumpang Ini Traktir Driver Ojol Makan Bakso Bersama Foto: Twitter @sanitybehavior/Site News

Dikonfirmasi detikFood, J mengaku bahwa dirinya sudah meminta izin lebih dulu sebelum mengambil foto sang driver ojol yang makan bersamanya.

"Kalau ada yang berpikir kenapa di foto, jujur udah minta izin sama bapaknya.Terus aku anggepnya juga sama yang mengabadikan momen makan bareng temen aja gitu. Kaget juga bisa ramai," jelasnya.

Menanggapi hal ini banyak netizen yang memuji kebaikan J.

"Bisa gak kita menormalkan hal seperti ini? Agar lebih banyak kebaikan di dunia ini. Saya suka, saya suka," puji @tea**.


"Bapak drivernya langsung senyum tulus banget tuh. Kaya kita refleks mau nangis tapi tuh harus tetep stay cool wkwkwk dari bapak tuh pasti ngebatin sehat-sehat terus ya mbak, lancar rezekinya," sambung @mon**.

Banyak juga driver ojol yang membagikan kisah kebaikan para penumpang yang suka mengajak mereka makan, dan berbagi makanan.

"Dulu pernah narik ojol. Bawa penumpang mbak-mbak dari rumahnya mau buka puasa. Setelah sampai saya malah dikasih barang bawaan dia isiya paket sembako. Sungguh saat itu saya sangat berterima kasih sama mbak tersebut. Semoga sehat saja mbak tersebut. Tak bisa saya balas," ungkap @abad***.

"Gue juga pernah bawa pelanggan dari rumah ke apartemen. Mungkin dari rumah orangtuanya dibawain telor kira-kira 1 kg. Udah nyampe apartement tujuan, malah dikasih ke gue. Katanya dia males masak. Alhamdulillah kalau sudah rezekinya gak akan kemana," pungkas @tur**.

Sampai kini ada lebih dari 130,7 ribu pengguna Twitter yang menyukai cuitan ini, dilengkapi 11,9 ribu retweet dan belasan ribu komentar.

Baca Juga:Wanita Ini Borong Bakso Rp 500.000 untuk Dibagikan ke Driver Ojol" selengkapnya



Simak Video "Kisah Driver Ojol Antar Makanan Saat Anaknya Meninggal Disebut Modus Belaka"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)