Pesan Bakso Tapi Tutup, Driver Ojol Ini Kirim Permintaan Maaf yang Kocak

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 29 Sep 2021 14:30 WIB
Pesan Bakso Tapi Tutup, Driver Ojol Ini Kirim Permintaan Maaf yang Kocak Foto: Twitter @txtdarionlshop/DetikFood
Jakarta -

Netizen pesan bakso lewat aplikasi ojek online tapi tempatnya tutup. Ia dibuat ngakak saat driver ojol mengirimkan permintaan maaf yang kocak dan tak biasa.

Tren penjualan makanan via aplikasi online terus meningkat selama pandemi. Sekarang mau jajan bakso saja tak perlu repot-repot keluar rumah atau menunggu penjual bakso lewat di depan rumah.

Cukup pesan bakso via aplikasi ojek online (ojol), yang lebih praktis dan tentunya harganya lebih murah karena banyak promo dan potongan harga. Namun kadang kali restoran yang kita pilih sudah terlanjur tutup, atau menu makanan yang kita pesan sudah habis.

Baca Juga: Ngakak! Pesan Makanan Via Ojol, Netizen Ini Dilayani Teman Sendiri" selengkapnya


Hal inilah yang dialami seorang netizen saat memesan bakso di jam 11 siang lewat aplikasi ojol. Foto percakapannya dengan sang driver ojol dibagikan oleh akun Twitter @txtdarionlshop (28/09), yang spesialis membahas tentang serba-serbi belanja secara online.

Pesan Bakso Tapi Tutup, Driver Ojol Ini Kirim Permintaan Maaf yang KocakPesan Bakso Tapi Tutup, Driver Ojol Ini Kirim Permintaan Maaf yang Kocak Foto: Twitter @txtdarionlshop/DetikFood

"Maaf baksonya tutup. Tadi sudah order (pesan), tapi gak bisa katanya," tulis sang driver.

Meski kecewa tempat bakso yang dipesannya sudah tutup, tapi sang netizen yang tidak disebutkan namanya ini, mengerti tentang kendala yang dihadapi sang driver.

"Mohon maaf ya," sambung sang driver sekali lagi kepada customernya itu.

Tapi ucapan permintaan maaf karena gagal membelikan bakso pesanan pembelinya, tak berhenti hingga di sana. Driver ojol ini punya cara yang unik untuk memastikan bahwa sang pembeli tidak marah karena pesanan baksonya harus dibatalkan.

"Ini pemilik restonya mohon maaf," lanjut driver itu lagi, lengkap dengan foto seorang pria yang tengah meminta maaf ke arah kamera.

Meski hasil fotonya buram, tapi foto permintaan maaf dari driver ojol hingga penjual bakso ini berhasil membuat pengguna Twitter lainnya tertawa puas.

Pesan Bakso Tapi Tutup, Driver Ojol Ini Kirim Permintaan Maaf yang KocakPesan Bakso Tapi Tutup, Driver Ojol Ini Kirim Permintaan Maaf yang Kocak Foto: Twitter @txtdarionlshop/DetikFood

"Gak sekalian aja apa nih, driver ojolnya minta tukang baksonya buat video klarifikasi aja biar lebih lengkap?" tanya @vege***.

"Hahaha sumpah receh banget gue liat begini aja ketawa. Pasti driver ojolnya penganut no pict = hoax nih," komen @cd****.

"Ini yang dinamakan penjual dan driver ojol yang bertanggung jawab terhadap customernya. Salut deh," puji @juju***.

"Ngebayangin drivernya pas ngomong sama tukang baksonya: sini lo minta maaf, biar gue fotoin buat bukti," tulis @mar***.

Menanggapi hal ini pihak Grab Indonesia selaku penyedia jasa layanan aplikasi, juga ikut berkomentar tentang kocaknya driver sekaligus penjual makanan yang satu ini.

"Wkwkwkkw gemes... iya bang dimaapin," pungkas akun resmi @GrabID.

Sampai saat ini chat permintaan maaf dari driver ojol dan penjual bakso yang satu ini, sudah disukai lebih dari 14,4 ribu pengguna. Diretweet sebanyak 3,3 ribu kali, dan mendapatkan sekitar 700 lebih balasan.

Baca Juga:Bikin Ngakak! Ini 5 Kisah Kocak Ojol Saat Antar Makanan



Simak Video "Bikin Laper: Semur Jengkol Sambal Tempong yang Bikin Keringatan"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com