Wanita Ini Borong Bakso Rp 500.000 untuk Dibagikan ke Driver Ojol

Riska Fitria - detikFood Senin, 24 Jan 2022 17:30 WIB
Traktir makan driver ojol Foto: TikTok @ckthln/iStock
Jakarta -

Tak sengaja kelebihan isi saldo e-wallet, wanita ini habiskan dengan cara traktir makan driver ojol. Sejumlah Rp 500.000 dipakai borong bakso.

Di zaman serba digital seperti ini membuat segala sesuatunya menjadi lebih mudah, termasuk saat pesan makanan. Kemudahan pesan antar makanan kini bisa memanfaatkan jasa ojek online.

Bukan hanya itu, proses transaksi atau pembayaran pun semakin mudah dengan adanya e-wallet. Bahkan banyak keuntungan dari menggunakan e-wallet, seperti diskon atau cashback.

Pengguna TikTok dengan akun @ckthln ini pun juga memanfaatkan e-wallet, tapi ada kejadian tak terduga saat ia menggunakan e-wallet. Ia kelebihan saat mengisi saldo hingga Rp 517.500.

Baca Juga: Haru! Driver Ojol Ini Ditraktir Sushi Pertama Kali oleh Sang Putri

Traktir makan driver ojolBorong 22 porsi bakso untuk dibagikan ke driver ojol Foto: TikTok @ckthln

Seperti yang diceritakan lewat video TikToknya (21/01/22)."Jadi tadi aku kelebihan top up saldo Gopay kan, aku mau tarik saldo ke ATM ternyata harus di-upgrade," ujarnya dalam video.

Namun, ia mengalami kendala ketika meng-upgrade e-wallet tersebut. "Dan pas gue mau upgrade gak tau kenapa gak bisa," tuturnya.

Karenanya, ia pun memanfaatkan e-wallet senilai Rp 517.500 untuk mentraktir makan driver ojol. Berhubung ia sedang ingin makan bakso, akhirnya uang tersebut pun dipakai memborong bakso.

Dikonfirmasi detikcom (24/01/22) ia membeli bakso melalui ojek online sebanyak 22 porsi. "Abis itu langsung gue order, terus gue kasih tau drivernya kalau gue cuma mau satu aja, selebihnya biar buat dia," ujarnya dalam video.

Baca Juga: Seleb TikTok Traktir Makan Driver Ojol yang Kerja Dini Hari di Tengah Guyuran Hujan

Traktir makan driver ojolTraktir makan driver ojol makan bakso Ilustrasi Foto: iStock

Driver ojol pun menyampaikan rasa terima kasih karena telah berbagi makanan. Bahkan sampai ada yang mengirimkan pesan mengharukan melalui WhatsApp.

"Tadi ada yang salamin 1 driver katanya tolong bilang ke pemberi terimakasih ya buat yang sudah memberi makanan semoga kebaikannya dibalas sama Tuhan dan lancar rezekinya," bunyi pesan tersebut.

Pengguna TikTok itu mengatakan bahwa dirinya tidak suka menyimpan uang terlalu banyak di e-wallet. Menurutnya itu bisa membuat dirinya menjadi boros karena pesan makanan terus.

Karenanya ia memutuskan untuk bersedekah dengan cara mentraktir makan driver ojol. Videonya pun juga ramai ditanggapi oleh netizen.

"MasyaAllah mbak, sering-sering ya biar gojeknya pada seneng," tulis netizen.

"Emang gabutnya orang kaya beda ya bun, semoga rezekinya nular," tulis netizen lainnya.

@ckthln ada aja idup😪 #fypage #berandatiktok #azrinabeauty #azrinacharcoalmask #xyzbca ♬ original sound - cinta beneran - cangcimen

Baca Juga: Seleb TikTok Traktir Makan Driver Ojol yang Kerja Dini Hari di Tengah Guyuran Hujan



Simak Video "Kisah Driver Ojol Antar Makanan Saat Anaknya Meninggal Disebut Modus Belaka"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com