7 Kuliner di Pasar Oro-oro Dowo Ini Diantre Pelanggan hingga Berjam-jam

ADVERTISEMENT

7 Kuliner di Pasar Oro-oro Dowo Ini Diantre Pelanggan hingga Berjam-jam

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 05 Okt 2022 13:00 WIB
7 Kuliner di Pasar Oro-oro Dowo Ini Diantre Pelanggan hingga Berjam-jam
Foto: detikfood
Jakarta -

Di Malang ada pasar yang populer dengan kulinernya. Bernama Pasar Oro-oro Dowo, banyak pelanggan yang rela antre berjam-jam demi makanan enak di sana.

Tidak hanya kuliner berupa tempat makan yang populer dan legendaris, Kota Malang juga memiliki destinasi yang tak kalah asyik. Berbeda dari sekadar pasar tradisional lainnya, di Malang ada pasar yang bernama Oro-oro Dowo dan sangat populer.

Pasar ini sudah hadir sejak zaman Belanda tahun 1932. Bangunannya kini sudah direvitalisasi tetapi tetap mempertahankan keasliannya dan hanya sedikit sudut saja yang diperbaiki.

Mulai dari pedagang sayur, daging, perlengkapan rumah tangga hingga banyak penjual yang menjajakan kuliner-kuliner enak di sini. Ketika pagi hari, Pasar Oro-oro Dowo ini juga selalu ramai oleh pembeli yang rela mengantre hingga berjam-jam lamanya untuk jajanan di sini.

Berikut ini 7 kuliner populer di Pasar Oro-oro Dowo Malang:

7 Kuliner di Pasar Oro-oro Dowo Ini Diantre Pelanggan hingga Berjam-jamAntrean Nasi Bhug OOD selalu mengular sejak pagi buta. Foto: detikfood

1. Nasi Bhug OOD

Nasi bhug merupakan kuliner khas Malang yang identik dengan para pendatang asal Madura. Seporsi nasi bhug biasanya diisi dengan nasi, lodeh tewel atau sayur nangka muda, bakwan jagung, tempe mendol, dendeng kelapa, peyek teri serta sambal yang pedas lezat.

Di Pasar Oro-oro Dowo ada gerai nasi bhug yang terkenal bernama Nasi Bhug OOD. Rasanya yang lezat serta harganya yang murah meriah mulai dari Rp 5.000 membuat para pelanggan rela antre bahkan sampai menutupi jalan masuk pasar.

2. Bakso Goreng Bagoplek

Jika ingin mencicipi camilan ringan, ada juga bakso goreng yang renyah di luar tetapi lembut kenyal di bagian dalamnya. Terbuat dari campuran daging ayam dan bahan-bahan lainnya, menurut informasi yang diungkapkan pekerjanya bakso goreng ini bisa menghabiskan hingga 20 kilogram adonan bakso sehari.

Para pelanggan yang ingin membelinya harus sabar mengantre sekitar 1 jam untuk bisa mendapatkan sekantung bakso goreng yang renyah legit ini. Harga per buahnya dibanderol Rp 3.500 dengan minimal pembelian sebanyak 5 buah.

3. Sego Liwet Bakar Kemangi

Menjadi salah satu sarapan favorit, sego liwet bakar atau nasi bakar di Pasar Oro-oro Dowo tak pernah sepi antrean. Isian nasi bakarnya sangat beragam tetapi aroma kemangi yang harus menjadi ciri khas kelezatannya.

Harga Sego Liwet Bakar Kemangi per porsinya dipatok Rp 13.000. Isiannya padat dengan ukuran yang cukup besar dan jika ingin membelinya kamu harus mengantre hingga 30 menit lamanya.

Kuliner populer di Pasar Oro-oro Dowo lainnya ada di halaman berikutnya.



Simak Video "Mengeskplore Madeleine Coffee di Kafe Berusia 150 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT