ADVERTISEMENT

5 Orang Ini Sukses Diet Usai Diejek Mirip Kuda Nil hingga Kulkas 2 Pintu!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Minggu, 09 Jan 2022 07:00 WIB
5 Orang Ini Sukses Diet Usai Diejek Mirip Kuda Nil hingga Kulkas 2 Pintu!
Foto: YouTube Melaney Ricardo
Jakarta -

Banyak kisah diet sukses berawal dari rasa kesal akibat diejek orang-orang sekitar. Seperti lima orang ini yang pernah diejek mirip kuda nil hingga kulkas 2 pintu.

Diet untuk menurunkan berat badan terbilang susah-susah gampang. Faktor terbesar yang menentukan keberhasilan diet sebenarnya ada pada komitmen diri sendiri.

Tak jarang, ejekan dan cemooh dari orang sekitar turut menjadi cambuk yang menguatkan seseorang untuk giat berdiet. Seperti halnya yang dialami lima orang ini.

Mereka mendapat rundungan yang menyakitkan hati seperti dibilang kuda nil hingga kulkas dua pintu karena bobot yang berlebih. Mereka lantas 'balas dendam' dengan cara manis yaitu lewat pembuktian berhasil turun berat badan. Seperti apa caranya?

Berikut 5 kisah diet sukses yang berawal dari ejekan:

1. Dibilang mirip kuda nil

5 Orang Ini Sukses Diet Usai Diejek Mirip Kuda Nil hingga Kulkas 2 Pintu!Remaja di Inggris ini buktikan bisa turun berat badan usai dibilang kuda nil Foto: Kennedy News and Media

Remaja Inggris bernama Tilly Niman menjadi korban 'bully' teman-temannya karena berat badannya mencapai 89 kg. Tahun 2019, ia lantas mengubah gaya hidup dan pola makannya.

"Saya ingat ada satu teman pria yang mengejek saya mirip seperti kuda nil. Itu merupakan hal yang tak terlupakan bagi saya, karena sebelumnya tidak ada yang pernah mengejek saya," kenangnya. Niman pun kian termotivasi untuk menyusutkan bobot tubuhnya.

Butuh waktu dua tahun untuk dirinya berhasil turun dalam jumlah sangat banyak yaitu 31 kg. Ia mengubah pola makannya menjadi jauh lebih sehat dan mengimbanginya dengan rutin olahraga seperti lari pagi atau jalan santai hingga 6 kilometer.

Baca Juga: Keren! Diejek Mirip Kuda Nil, Remaja Ini Sukses Diet Turun BB 31 Kg

2. Diejek kerbau

5 Orang Ini Sukses Diet Usai Diejek Mirip Kuda Nil hingga Kulkas 2 Pintu!Penyanyi Audy tak luput dari ejekan netizen soal berat badannya Foto: Instagram audyitem

Penyanyi Audy Item juga tak luput dari ejekan netizen karena berat badannya. Ibu dua anak ini pernah disebut seperti kerbau. Tak ambil pusing dengan ejekan itu, Audy putuskan diet untuk membuat tubuhnya lebih sehat.

Audy pernah diet ketogenik dengan fokus mengonsumsi banyak sumber lemak sehat. Ia juga kurangi konsumsi gula dan karbohidrat. Setelahnya, ia berkonsultasi ke dokter gizi yang terkenal di kalangan artis, dr. Cissie Nugraha.

Audy memilih mengonsumsi real food, makanan kaya gizi yang tidak diolah dan tidak menggunakan pengawet. Ia juga mengurangi penggunaan gula dan garam.

Baca Juga: Sempat Dibully, Ini 5 Tips Diet Audy Item hingga Turun 8 Kg Lebih

3. Mendapat julukan kulkas dua pintu

5 Orang Ini Sukses Diet Usai Diejek Mirip Kuda Nil hingga Kulkas 2 Pintu!Jelita Ramlan pernah diejek kulkas dua pintu sebelum berhasil turunkan berat badan 32 kg Foto: YouTube Melaney Ricardo

Adik Olla Ramlan, Jelita Ramlan pernah memiliki berat 157 kg. Bobot tubuhnya ini naik drastis saat pandemi Covid-19. Sebelumnya, Miss Big 2014 ini juga sering dibanding-bandingkan netizen mengenai postur tubuhnya dengan sang kakak.

"Di-bully itu sering. Sering diejek seperti kulkas dua pintu hingga gajah," ungkap Jelita. Ia kemudian berpikir harus diet supaya lebih sehat juga.

Dalam waktu 6 bulan, Jelita Ramlan turun berat badan hingga 32 kg. Ia tidak mengonsumsi makanan mengandung gula, minyak, gorengan, hingga tepung. Pola makan 'clean eating' ini terbukti berhasil untuknya.

Baca Juga: Sukses Turunkan 32 Kg Ini Menu Diet Sehat Jelita Ramlan, Adik Olla Ramlan

Intip halaman selanjutnya untuk tahu informasi lain soal kisah diet sukses.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT