Keren! Diejek Mirip Kuda Nil, Remaja Ini Sukses Diet Turun BB 31 Kg

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 02 Apr 2021 09:00 WIB
Keren! Diejek Mirip Kuda Nil, Remaja Ini Sukses Diet Turun BB 31 Kg Foto: Kennedy News and Media
Jakarta -

Diejek mirip kuda nil oleh salah satu temannya, remaja ini termotivasi untuk diet. Iapun berhasil menurunkan berat badannya sampai 31 kg.

Memiliki berat badan berlebih, membuat remaja bernama Tilly Niman jadi korban bully oleh teman-temannya. Pelajar asal Leeds, Inggris ini berhasil memangkas berat badannya hingga 31 kg.

Baca Juga: Metode Diet GM untuk Turunkan Berat Badan dalam 7 Hari

Dilansir dari Daily Mail UK (01/04), Tilly yang berusia 18 tahun mulai mengubah gaya hidup dan pola makannya di tahun 2019. Saat itu berat badannya mencapai 89 kg, dan memang hobi menyantap berbagai makanan kalori tinggi.

Keren! Diejek Mirip Kuda Nil, Remaja Ini Sukses Diet Turun BB 31 KgKeren! Diejek Mirip Kuda Nil, Remaja Ini Sukses Diet Turun BB 31 Kg Foto: Kennedy News and Media

"Saya ingat ada satu teman pria yang mengejak saya mirip seperti kuda nil. Itu merupakan hal yang tak terlupakan bagi saya, karena sebelumnya tidak ada yang pernah mengejek saya," kenangnya.

"Untuk sarapan saya dulu suka makan roti bagel dan cokelat panas. Kemudian makan siang biasanya saya menyantap pasta, lalu makan malam makan pizza lengkap dengan cemilan keripik kentang dan cokelat," ujar Tilly.

Awalnya ia tidak mempermasalahkan bentuk tubuhnya. Sampai ia mendengar salah satu teman prianya mengejek dirinya mirip seperti kuda nil, karena bentuk tubuhnya. Dari sana Tilly mulai termotivasi untuk diet dan menurunkan berat badannya.

"Saya sempat menangis karena sudah tidak muat mencoba pakaian yang akan saya beli," lanjutnya.

Keren! Diejek Mirip Kuda Nil, Remaja Ini Sukses Diet Turun BB 31 KgKeren! Diejek Mirip Kuda Nil, Remaja Ini Sukses Diet Turun BB 31 Kg Foto: Kennedy News and Media

Tentunya proses diet ini tidak lah mudah. Butuh waktu sekitar dua tahun untuk Tilly memangkas 31 kg bobot tubuhnya. Setiap harinya dia rutin lari pagi atau jalan santai sepanjang 6 kilometer.

Ia juga mengganti makanannya menjadi lebih sehat. Untuk sarapan misalnya, Tilly kini beralih sarapan buah-buahan segar dengan tambahan yogurt dan secangkir kopi.

Sementara saat makan siang, dia masih bisa makan pizza. Tentunya dengan topping sehat seperti tomat, sayuran dan keju. Untuk asupan protein, dia memilih ikan tuna atau salad dengan irisan salmon.

"Makan malam saya sering makan pasta dengan saus buatan sendiri. Atau makan nasi dengan sayuran. Cemilannya saya ganti jadi buah-buahan kering," jelas Tilly.

Setelah berhasil menurunkan berat badannya ini. Tilly mengaku menjadi lebih percaya diri dan bahagia. Dia sudah tidak malu lagi memakai pakaian yang dulu akan tampil jelek di tubuhnya.

"Sekarang saya merupakan orang yang sangat berbeda. Pengalaman diet ini tentunya mengubah kehidupan saya sepenuhnya. Kini tubuh saya lebih fit dan tentu saja sehat," pungkas Tilly.

Baca Juga: Menu Diet Tya Ariestya yang Berhasil Turun 19 Kg dalam 4 Bulan!



Simak Video "Lagi Diet? Bisa Konsumsi Nasi Shirataki yang Rendah Kalori"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com