ADVERTISEMENT

Disebut Gendut Turunan, Pria Ini Sukses Turun BB 42 kg dan Berbadan Kekar

Devi Setya - detikFood
Rabu, 03 Nov 2021 16:30 WIB
Disebut Gendut Turunan, Pria Ini Sukses Turun BB 42 kg dan Berbadan Kekar
Foto: tiktok @adi
Jakarta -

Pria bernama Adi ini membuktikan dirinya bisa berhasil diet, kini ia bahkan memiliki berat badan ideal dan kekar. Padahal sebelumnya pernah disebut gendut turunan dan tak bisa kurus.

Adalah Adi Santoso atau akrab disapa Adi, pria yang dulunya punya berat badan berlebih. Ia sempat mendapat celoteh pedas dari orang-orang terdekat yang menyebutnya gemuk turunan sehingga tak bisa kurus meskipun sudah diet.

Hal ini tak lantas menjadikan Adi patah semangat. Ia justru termotivasi untuk menurunkan berat badannya. Kisah perjalanan diet Adi ini dibagikan lewat akun Tiktok @adi.

Disebut Gendut Turunan, Pria Ini Sukses Turun BB 42 kg dan Berbadan KekarDisebut Gendut Turunan, Pria Ini Sukses Turun BB 42 kg dan Berbadan Kekar Foto: tiktok @adi

Dalam videonya Adi mengungkapkan perasaannya. Bukan hanya disebut gemuk turunan dan tak bisa kurus, Adi juga pernah ditolak cewek lantaran wajahnya tampak tua padahal usianya baru 20-an. Ia juga mengaku badannya yang gemuk membuat kesehatannya terganggu.

Sampai akhirnya Adi memutuskan untuk diet. Ia mulai menjalani diet defisit kalori, menyantap makanan sehat yang dimasak dengan cara direbus, kukus dan panggang. Olahraga fisik pun dilakoni Adi mulai dari berjalan kaki hingga ke gym.

Alhasil, semua usahanya berbuah manis. Ia kini punya badan yang ideal, bahkan karena olahraga fisik yang dijalaninya, Adi kini memiliki badan yang kekar.

Ketika dihubungi detikcom (2/11) Adi mengatakan butuh waktu kurang lebih 1 tahun untuk membuat berat badannya ideal. Adi juga mengatakan yang membuat dirinya termotivasi untuk diet adalah kesehatannya yang mulai terganggu.

"Motivasi untuk lebih sehat. karna selama gendut mudah lelah dan kurang produktif," kata Adi.

Disebutkan juga ia sebelumnya memiliki berat badan 110 kilogram dan kini setelah sukses diet berat badannya 68 kilogram. Penurunan berat badan yang signifikan ini membuat tubuh Adi terlihat jauh berbeda.

Video perjalanan diet Adi ini pun mendapat banyak perhatian netizen. Video yang diunggah pada 30 Oktober ini sudah disaksikan lebih dari 5 juta kali dan mendapat ribuan komentar.

Disebut Gendut Turunan, Pria Ini Sukses Turun BB 42 kg dan Berbadan KekarDisebut Gendut Turunan, Pria Ini Sukses Turun BB 42 kg dan Berbadan Kekar Foto: tiktok @adi

"Intinya sih defisit kalori+olahraga,. Lu mau defisit kalori sedikit apapun kalau ga olahraga hasil nya nihil. Gua cuman butuh waktu 5 bulan 75-60kg," kata netizen yang juga punya pengalaman diet.

"Keren banget perjuanganya, ini tuh ga mudah pasti ada air mata di prosesnya. Alhamdulillah saya juga berhasil dari 76-56kg ehehe," sahut netizen.

"Nah, ini yg di maksud bkn takdir. kita harus bisa merubah yang tidak baik demi jadi yang baik...joss," kata netizen lain.

Adi pun merasa senang dengan berat badannya saat ini. Orang-orang terdekat seperti keluarga dan teman-temannya memberi respon positif.

"Alhamdulillah respon positif dari keluarga dan kerabat serta teman dengan kondisi badan yang sekarang jadi lebih percaya diri," pungkas Adi.



Simak Video "Lagi Diet? Bisa Konsumsi Nasi Shirataki yang Rendah Kalori"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT