Anti Gagal! Ini 7 Tips Turunkan Berat Badan dari dr Richard Lee

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 26 Okt 2021 10:30 WIB
Anti Gagal! Ini 7 Tips Turunkan Berat Badan dari dr Richard Lee Foto: Getty Images/iStockphoto/DragonImages
Jakarta -

Menurunkan berat badan bukan hal mudah. dr Richard Lee punya tujuh tips yang bisa ditiru untuk menurunkan badan secara sehat dan efektif.

Menurunkan berat badan bukan hal mudah yang hasilnya bisa terlihat cepat. Menurunkan berat badan perlu kemauan dan komitmen diri sendiri untuk memperbaiki pola makan.

Banyak orang yang kemudian gagal ketika diharuskan menjalani diet dalam periode waktu yang sangat lama. dr Richard Lee juga mengatakan bahwa diet untuk menurunkan berat badan adalah hal yang harus dilakukan sepanjang hidup.

dr Richard Lee melalui channel YouTubenya @dr. Richard Lee, MARS menyarankan sebelum menjalankan diet, pastikan untuk memilih jenis diet yang paling nyaman untuk tubuhmu. Banyak orang yang kemudian gagal diet disebabkan oleh merasa terkekang sehingga pengalaman dietnya sangat tak menyenangkan dan membuat mereka tidak betah untuk melanjutkan dietnya.

Berikut ini 7 tips menurunkan berat badan ala dr Richard Lee yang bisa ditiru:

Anti Gagal! Ini 7 Tips Turunkan Berat Badan dari dr Richard LeeAnti Gagal! Ini 7 Tips Turunkan Berat Badan dari dr Richard Lee Foto: Getty Images/iStockphoto/DragonImages

1. Kenali Tubuhmu

Banyak sekali orang yang melakukan diet hanya melihat contoh dari hasil diet yang sudah ada. Sedangkan dr Richard Lee mengatakan bahwa setiap orang memiliki kondisi kesehatan, aktivitas fisik, serta penyakit yang mempengaruhi ketahanan tubuh masing-masing.

Mengetahui kondisi tubuh sangat penting untuk menentukan jenis diet yang tepat agar kondisi kesehatan tidak terganggu. Bahkan jika dilakukan dengan benar, dr Richard Lee mengatakan diet bisa saja membantu mengatasi keluhan kesehatan yang dialami pada tubuhmu.

2. Pahami Kalori Meter

Walaupun cara diet berbeda-beda, sebenarnya ada kesamaan dari seluruh trik diet serta tujuan di baliknya. dr Richard Lee mengungkapkan adanya defisit kalori untuk menurunkan berat badan tetapi dikemas dengan cara yang berbeda-beda pada setiap jenis diet.

Makanya dr Richard Lee juga menyarankan untuk memahami konsep kalorimeter atau pengukuran kalori sebelum melakukan diet. Hal tersebut penting fungsinya untuk mengetahui seberapa banyak kalori yang harus dipenuhi, kandungan kalori dalam setiap asupan makanan, hingga bagaimana cara untuk menyemimbangkan antara kaliri yang masuk dengan yang harus dikeluarkan.

Baca juga: 7 Tips Makan 'All You Can Eat' Anti Gemuk dari dr Richard Lee

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Kreatif! Penjual di Boyolali Bikin Mie Ayam Warna Pelangi"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com