ADVERTISEMENT

'Puasa' Medsos, Wanita Ini Bisa Turun Berat Badan 36 Kg!

Sonia Basoni - detikFood
Sabtu, 30 Okt 2021 11:30 WIB
‘Puasa’ Medsos, Wanita Ini Bisa Turun Berat Badan 36 Kg!
Foto: NY Post
Jakarta -

Banyak cara untuk menurunkan berat badan, dari jaga pola makan sampai olahraga rutin. Tapi wanita ini sebutkan bahwa rahasia dietnya adalah puasa main media sosial.

Untuk menurunkan berat badan diperlukan disiplin dan pola makan sehat agar hasilnya bisa terlihat. Tentunya setiap orang memiliki cara atau rahasia diet masing-masing agar berat badan lebih cepat turun.

Hal inilah yang dibagikan oleh seorang wanita bernama Brenda Finn asal London. Dilansir dari NY Post (28/10), Brenda mulai mengalami kenaikan berat badan sejak tahun 2016. Di tahun 2020, berat badannya sudah mencapai angka 98,5 kg.

Baca Juga: Jalani Diet. Pria Ini Makan Burger Tiap Hari dan Berat Badannya Justru Turun

Brenda saat itu menderita alopecia, sejenis penyakit autoimun yang membuat rambutnya rontok.

'Puasa' Medsos, Wanita Ini Bisa Turun Berat Badan 36 Kg!'Puasa' Medsos, Wanita Ini Bisa Turun Berat Badan 36 Kg! Foto: NY Post

"Saya ingat saat itu saya berdiri di depan kaca dan bertanya-tanya sejak kapan saya jadi sebesar ini?" ungkap Brenda. Dari sana ia mulai termotivasi untuk menurunkan berat badannya. Ia mulai rajin olahraga dari rumah, juga memperbaiki pola makannya.

Uniknya Brenda memutuskan untuk puasa atau hiatus bermain media sosial. Setelah akun-akun media sosialnya dideakif, Brenda berhasil memangkas 36 kg berat badannya selama satu tahun terakhir.

Ada alasan khusus mengapa puasa media sosial memegang peranan penting dalam proses penurunan berat badan Brenda.

"Lihat-lihat foto di Instagram, saya akan melihat banyaknya kue, es krim, minuman manis sampai pizza. Itu merupakan dorongan agar saya ngemil," sambung wanita berusia 33 tahun tersebut.

"Di sana saya sadar betapa menganggunya Facebook dan Instagram dalam proses penurunan berat badan saya. Akhirnya saya menutup semua media sosial itu," tuturnya lagi.

'Puasa' Medsos, Wanita Ini Bisa Turun Berat Badan 36 Kg!'Puasa' Medsos, Wanita Ini Bisa Turun Berat Badan 36 Kg! Foto: NY Post

Dari sana Brenda mulai menghapus aplikasi Instagram, Facebook sampai Twitter dari ponselnya. Tentunya Brenda sempat mengalami kesulitan lepas dari media sosial yang selalu menemaninya.

"Itu merupakan titik balik untuk saya. Memang berat mengucapkan perpisahan ke semua akun media sosial saya, tapi itu merupakan keputusan terbaik yang pernah saya buat," jelasnya, yang merasa dietnya mulai ada perkembangan saat media sosialnya dihapus.

"Dulu saya sulit menurunkan beberapa kilogram, tapi setelah saya menghapus media sosial. Berat badan saya langsung turun drastis," tuturnya.

Tentunya pola puasa media sosial ini diimbangi dengan makanan sehat sampai olahraga yang rutin. Kini berat badan Brenda sudah mencapai angka 61 kg, dan ia berencana agar berat badannya bisa sampai 57 kg.

Baca Juga: Apakah Aman Diet Tanpa Nasi untuk Kesehatan? Ini Kata Ahli



Simak Video "Bikin Laper: Lembutnya Es Krim yang Lagi Viral di Kelapa Gading"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT