Jalani Diet. Pria Ini Makan Burger Tiap Hari dan Berat Badannya Justru Turun

Devi Setya - detikFood Sabtu, 05 Okt 2019 11:00 WIB
Foto: istimewa/twitter Foto: istimewa/twitter
Jakarta - Burger dan makanan siap saji biasanya jadi daftar makanan yang paling pertama dicoret dari daftar diet. Tapi seorang pria tetap bisa makan burger setiap hari saat diet.

Pria bernama Jordan Syatt membuktikan kalau burger dari restoran cepat saji ternama tidak merusak program dietnya. Dilansir dari Insider (6/10) Syatt mengatakan ia bahkan makan burger Big Mac setiap hari selama sebulan penuh.

Pria 28 tahun ini memang tak mengatakan kalau burger fast food baik dikonsumsi saat menjalani program diet. Tapi secara tidak langsung ia membuktikan kalau burger ini sah saja jadi santapan orang-orang yang menjalani diet.

"Saya tidak mengatakan burger ini sehat, tapi saya hanya ingin melakukan tantangan sekaligus membuktikan sesuatu yang sederhana, kalian yang sedang diet pun tetap bisa makan makanan favorit," ujar Syatt.
Jalani Diet. Pria Ini Makan Burger Tiap Hari dan Berat Badannya Justru TurunFoto: istimewa/twitter

Baca juga : Terbaru! Diet Ini Bagi Makanan dalam Empat Kategori Warna

Lebih lanjut Syatt mengatakan banyak orang yang diet tapi merasa bersalah ketika mereka makan makanan favorit saat menghadiri pesta. Padahal menyantap makanan apapun tidak akan membuat bobot tubuh langsung meningkat. Asalkan dimakan dengan porsi yang sesuai.

Untuk melakukan tantangan ini, Syatt setiap hari makan Big Mac yang terdiri dari roti, daging, keju dan saus berlimpah. Ia menyantap burger andalan McDonald's ini selama sebulan penuh tanpa henti.

Untuk membuktikan aksinya, pria yang juga seorang instruktur fitnes ini memotret tubuhnya serta merekam aksi saat ia makan burger. Berat badannya juga ditimbang setiap hari untuk melihat perkembangannya.

Bobot badannya naik turun secara berkala namun jika dilihat secara keseluruhan maka grafik ini menunjukkan angka yang terus menurun. Dalam sebulan, Syatt berhasil menurunkan bobot badannya sebanyak 7 pound atau 3,2 kilogram.

"Menurut saya 7 pound itu cukup berat. Saya melakukannya dengan baik dan tetap bisa makan makanan favorit tanpa merasa bersalah," kata Syatt.
Jalani Diet. Pria Ini Makan Burger Tiap Hari dan Berat Badannya Justru TurunFoto: istimewa/twitter

Meskipun makan junk food, wajar saja berat badan Syatt tetap turun karena pria ini tetap melakukan aktivitas fisik. Ia olahraga di pagi dan sore hari untuk membakar kalori.

Syatt menunjukkan foto dirinya saat awal bulan dan akhir bulan setelah melakukan tantangan diet unik ini. Hasilnya, tubuh bagian perut Syatt terlihat lebih ramping. Perut yang tampak menggelambir pun justru jadi lebih kencang dan kekar.

Baca juga : Diet Ketat Tapi Berat Badan Tak Turun-turun? Mungkin Anda Lakukan 8 Kesalahan Ini

Hal ini lantas membuat banyak orang tergoda melakukan hal serupa. Syatt memberi saran, jika ingin melakukan tantangan ini sebaiknya dimulai di awal bulan agar memudahkan penghitungan waktu.

Syatt memang sukses menurunkan berat badan dengan tetap makan enak tapi yang harus diperhatikan, ia menyantap burger sesuai porsi dan tetap melakukan aktifitas fisik. Tantangan ini juga membuktikan kalau sebenarnya makan junk food tidak selalu menjadi momok mengerikan.

Simak Video "Sayuran-sayuran Ini Bisa Bantu Berat Badanmu Cepat Turun"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)