5 Makanan Paling Baik untuk Turunkan Berat Badan, Ini Daftarnya!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 16 Jun 2021 06:00 WIB
Diet 20/20, Pola Diet yang Sarankan Konsumsi 20 Makanan Super Foto: Getty Images/iStockphoto/Kiwis
Jakarta -

Makanan paling baik untuk turunkan berat badan ini bagus dikonsumsi pelaku diet. Tak mahal, makanan ini murah dan mudah didapat sehari-hari.

Saat diet, pilihan makanan sangat penting untuk diperhatikan. Memilih jenis makanan yang tepat, jumlah yang cukup, dan jam mengonsumsinya adalah kunci sukses menurunkan berat badan.

Ada beberapa makanan yang disebut-sebut sebagai makanan paling baik untuk turunkan berat badan. Mengonsumsi makanan ini secara rutin bisa membantu berat badan turun lebih cepat.

Makanan paling baik untuk turunkan berat badan ini juga tidak mahal dan mudah didapat. Untuk sayuran hijau, misalnya, orang Indonesia sudah akrab dengan bayam dan ragam olahannya.

Lalu ada juga makanan tinggi protein dan rendah lemak seperti tahu dan tempe yang jadi makanan sehari-hari banyak orang Indonesia. Makanan ini ternyata bagus dikonsumsi pelaku diet.

Dikutip dari Eat This, Not That (14/6), inilah 5 makanan paling baik untuk turunkan berat badan:

1. Sayuran hijau

Khasiat sayur bayam untuk menu sarapanFoto: iStock

Kunci sukses penurunan berat badan adalah mengasup makanan tinggi serat. Salah satu sumber serat bisa didapat dari konsumsi sayuran hijau. Tak perlu mahal-mahal, bayam bisa kamu jadikan pilihan.

Bayam memiliki kalori yang sangat kecil, namun nutrisinya penuh. Mengolah bayam juga bisa dengan beragam cara seperti dikukus, dimasak jadi sayur bening, dijadikan isian salad, atau bahkan campuran telur dadar.

Sayuran hijau lain yang bagus untuk penurunan berat badan adalah brokoli. Brokoli tinggi kandungan serat dan mikronutrien lainnya yang mendukung penurunan berat badan. Selain itu, fitokimia pada brokoli juga berpotensi untuk memecah lemak.

Baca Juga: 12 Sayuran yang Bantu Mempercepat Penurunan Berat Badan

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com