ADVERTISEMENT

Bakery Jadul Populer

Legendaris! Ini 5 Bakery di Jakarta yang Masih Eksis hingga 100 Tahun

Yenny Mustika Sari - detikFood
Kamis, 28 Jul 2022 15:00 WIB
Bakery legendaris yang bertahan puluhan tahun di Jakarta.
Foto: Instagram @perut.lapar
Jakarta -

Beberapa bakery jadul di Jakarta terbukti tak kehilangan eksistensi dan masih digemari selama puluhan tahun. Bakery ini tetap mempertahankan cita rasa rotinya.

Bakery atau toko roti jadi pilihan banyak orang untuk mendapatkan roti enak. Meski Banyak bakery kekinian bermunculan di Jakarta, tapi yang jadul juga tetap menarik perhatian pelanggan.

Berlokasi di sekitaran Jakarta, bakery jadul ini masih kerap dicari oleh para penikmatnya. Rata-rata usia bakery ini menginjak puluhan tahun, bahkan ada juga yang berdiri sejak 1921.

Baca Juga: Arief Muhammad Buka RM Payakumbuah, Ini Menu Khasnya

Berikut 5 bakery legendaris di Jakarta yang punya roti enak.

1. Tan Ek Tjoan

Tan Ek Tjoan, bakery legendaris yang namanya harum di negeri ini. Sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda, sekitar tahun 1921. Nama pemiliknya sama dengan sebutan bakery legendaris ini yaitu Tan Ek Tjoan.

Beliau adalah sosok pemuda keturunan Tionghoa yang merintis usahanya di Surya Kencana, Bogor. Tak hanya di sana, tapi bakery ini juga bisa ditemui di kawasan Cikini Raya No. 61, Menteng, Jakarta Pusat.

Selain berupa bakery, mereka menawarkan roti dengan cara keliling menggunakan gerobak. Jenis roti yang ditawarkan tentunya beragam, salah satu yang populer adalah roti gambang dengan cita rasa klasik.

2. Maison Weiner

Bakery legendaris yang bertahan puluhan tahun di Jakarta.Bakery legendaris yang bertahan puluhan tahun di Jakarta. Foto: klasiloka

Sama seperti Tan Ek Tjoan, bakery bernama Maison Weiner ini juga sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda yaitu tahun 1932. Didirikan oleh Ny Gem atau Lee Liang Mey.

Lokasinya ada di Jalan Kramat II, Senen, Jakarta Pusat. Beragam roti ala Eropa tempo dulu tertata rapi di setiap etalase.

Jenis-jenis roti yang populer di antaranya ada roti rollade mocha buttercream, ontbijtkoek, dan bluder cokelat. Selain itu, Maison Weinor juga memiliki beragam pilihan sourdough dengan ukuran besar.

Baca Juga: 5 Tips Diet Wulan Guritno yang Awet Muda dan Turun BB 21 Kg!



Simak Video "Gurih Manis Bakery Jadul Kekinian, Pertahankan Resep Leluhur"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT