Turun BB 45 Kg, Jacob Batalon 'Spider-Man: No Way Home' Jalani Diet Ini

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 24 Des 2021 08:00 WIB
Foto: Instagram/lifeisaloha
Jakarta -

Tampil berbeda di film Spider-Man: No Way Home, Jacob Batalon berhasil turunkan berat badan 45 kg. Rahasianya adalah dengan menjalankan pola diet ini.

Saat pertama kali tampil pada Spider-Man: homecoming, Jacob Batalon memerankan tokoh sahabat baik Spider-Man. Tubuhnya yang tambun dengan kepala plontos membuat sosok Jacob begitu mudah dikenali selain sang superhero.

Bahkan tidak sedikit dari penggemar film Spider-Man yang juga mengidolakan Jacob selain tokoh utamanya yaitu Tom Holland. Kembali tampil pada Spider-Man: No Way Home, Jacob hadir dengan penampilan yang lebih fresg.

Ada yang berubah dari perawakannya. Leher Jacob terlihat lebih panjang dan tubuhnya juga terlihat lebih ramping. Ternyata ada diet yang sedang dijalani Jacob hingga berhasil membawa perubahan yang signifikan untuk tubuhnya.

Baca juga: 5 Pola Makan Gracia Indri yang Berhasil Turunkan BB hingga 11 kg

Turun BB 45 Kg, Ini Pola Diet Jacob Batalon Foto: Instagram/lifeisaloha

Mengutip People (22/12), aktor 25 tahun ini rupanya menjalankan diet plant based yang diimbangi dengan olahraga rutin. Kesadarannya akan kesehatan ini diakui mulai dirasa sejak akhir 2019.

"Aku memutuskan untuk melakukan perubahan ini, atau perjalanan ini, dengan kesehatan dan kebugaran yang dilakukan sejak akhir tahun 2019. Walaupun tidak melakukan kegiatan fisik, aku seringkali merasa mengantuk saat bekerja dan itu disebabkan karena lemak makanan yang aku konsumsi," kata Jacob.

Dibantu oleh seorang pelatih dari sebuah fasilitas gym, Jacob akhirnya mulai berolahraga selama enam hari dalam seminggu dengan durasi 90 menit per harinya. Ia juga melatih otot-ototnya dengan mengangkat beban sepanjang tahun 2020 lalu. Olahraganya yang dilakukan rutin ini kemudian mulai diimbangi dengan perubahan pola diet yang diakui oleh Jacob terinspirasi kekasihnya.

"Akhir-akhir ini, pacarku seringkali mengajak untuk melakukan diet plant based, dan benar saja, itu sangat membantu tubuhku dan aku dapat merasakan perbedaan antara makan banyak daging dan makan banyak makanan nabati. Benar-benar sangat membantu," kata Jacob.

Baca juga: Tips Diet Shanty Denny yang Turun BB 14 Kg, Konsumsi 7 Makanan Ini

Turun BB 45 Kg, Ini Pola Diet Jacob Batalon Foto: Instagram/lifeisaloha

Sebenarnya pada tahun 2020, Jacob pernah mengunggah potret dirinya melalui akun Instagram. Jacob menampilkan dirinya yang mulai mengalami perubahan dengan sedikit penurunan ukuran di beberapa bagian tubuhnya.

"Jangan ganggu aku. Aku sedang menikmati hariku. Aku sangat mengapresiasi fokus orang-orang yang kini berhenti mengatakan bahwa aku harus menurunkan berat badan," tulis Jacob pada unggahannya yang lalu.

Kegiatan selama masa pandemi yang sangat terbatas juga diakui menjadi pemicu yang memancing Jacob untuk bersemangat. Perubahannya ini diakui datang ketika masa pandemi Covid-19 dan dirinya lebih banyak berdiam diri dirumah dibandingkan emak aktivitas di luar.

"Aku mendapatkan banyak pencerahan bahwa banyak orang yang berjuang dan aku sangat beruntung bisa mendapatkan kesehatan dan semua yang hari ini aku dapatkan," kata Jacob.

Perlu diketahui bahwa diet plant based ini merupakan diet yang menerapkan pola makan nabati dan mengharuskan pelakunya mengonsumsi hanya makanan yang berbahan nabati. Hal ini juga yang membuat Jacob menjadi lebih cepat menurunkan kadar lemaknya karena minimnya lemak jenuh yang ada bahan makanan nabati.

Baca juga: 6 Menu Diet untuk Membentuk Otot ala Atlet UFC Conor McGregor



Simak Video "Masak Masak: Tips Simpan Sayuran di Kulkas Agar Tak Layu"

(dfl/adr)
Berita detikcom Lainnya
Berita Terpopuler

Video

Foto

detikNetwork