6 Menu Diet untuk Membentuk Otot ala Atlet UFC Conor McGregor

Diah Afrilian - detikFood
Minggu, 19 Des 2021 06:00 WIB
Menu DIet Khusus McGregor
Foto: Instagram/thenotoriusmma
Jakarta -

Membentuk otot bagi seorang atlet bukan hal yang mudah. Seorang atlet UFC, McGregor bahkan punya menu diet khusus untuk membangun massa otot tubuhnya.

Salah satu olahraga bela diri campuran asal Amerika Serikat, Ultimate Fighting Championship (UFC) begitu terkenal. Bahkan atlet-atletnya memiliki banyak penggemar dan popularitasnya mendunia.

Atlet UFC yang paling populer salah satunya, Conor McGregor. Nama Conor McGregor mencuat setelah pertarungannya yang kontroversial saat bertemu Khabib Nurmagomedov.

Bukan hal yang mudah, ternyata untuk mendapatkan tubuh kuat dan berotot seperti McGregor ini ada konsumsi makanan dan pola diet khusus. Hal ini banyak dijabarkan langsung oleh pelatih pribadi McGregor, Alejandro Celdran.

Baca juga: Tips Diet Shanty Denny yang Turun BB 14 Kg, Konsumsi 7 Makanan Ini

Berikut ini 6 menu diet yang dikonsumsi McGregor menurut Insider (15/12):

ilustrasi telurFoto: iStock

1. Telur

Menjadi sumber protein hewani yang paling baik, mudah dan sederhana, telur selalu hadir dalam setiap waktu makan McGregor. Mulai dari sarapan, makan siang, makan malam hingga waktu ngemil McGregor akan disajikan telur.

Telur menjadi menu andalan pelatih pribadinya untuk memenuhi kebutuhan asupan protein McGregor yang begitu tinggi. Makan enam kali dalam sehari, sebanyak enam waktu makannya akan dihadirkan telur dan lebih difokuskan pada konsumsi putih telur.

2. Ayam

Daging ayam, terutama bagian dada yang tidak mengandung lemak memang banyak dikonsumsi baik bagi atlet maupun pelaku diet lainnya. Pasalnya pada daging dada ayam tanpa lemak mampu memenuhi kebutuhan protein sebanyak 25 gram dari 85 gram total berat keseluruhan daging ayam.

DIbandingkan dengan daging sapi, McGregor diharuskan mengonsumsi daging ayam karena kandungan lemak dan kalorinya yang lebih rendah tetapi kandungan proteinnya tak kalah tinggi. Selain itu, olahraga yang cukup berat juga memang mengharuskan McGregor memiliki sistem kardiovaskular yang sehat sehingga harus menghindari makanan-makanan tinggi lemak.

Baca juga: Steak Emas ala Salt Bae Jadi Menu di Hotel Ini, Sudah Laku 1.000 Porsi!



Simak Video "Lagi Diet? Bisa Konsumsi Nasi Shirataki yang Rendah Kalori"
[Gambas:Video 20detik]