Steak Emas ala Salt Bae Jadi Menu di Hotel Ini, Sudah Laku 1.000 Porsi!

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 17 Des 2021 15:00 WIB
The Dolce Hanoi Golden Lake Hotel Sajikan Steak Emas Foto: NBC News
Jakarta -

Terinspirasi dengan viralnya steak emas milik Salt Bae, sebuah hotel di Vietnam ciptakan steak serupa. Hidangan steak emas ini jadi favorit para pelanggan.

Steak berlapis emas yang dipopulerkan oleh Salt Bae begitu viral di dunia. Tidak jarang beberapa orang atau tempat makan yang meniru kreasi ini.

Ternyata steak emas dan makanan berlapis emas lainnya menjadi populer dan begitu banyak digemari di seluruh dunia. Dihidangkan di banyak restoran dan dibuat oleh chef profesional, makanan berlapis emas ini menjadi yang paling banyak dicari oleh para pelanggan.

Bahkan di luar negara yang memiliki cabang restoran steak Salt Bae sekalipun, popularitasnya ikut meningkat tajam. Salah satunya adalah sebuah hotel di Vietnam yang terinspirasi dengan steak Salt Bae dan mendapat banyak pelanggan akibat menu tersebut.

Baca juga: Pasangan Ini Buktikan Makan di Nusr Et Steakhouse Turki Jauh Lebih Murah

The Dolce Hanoi Golden Lake Hotel Sajikan Steak EmasThe Dolce Hanoi Golden Lake Hotel Sajikan Steak Emas Foto: NBC News

Mengutip melalui NBC News (10/12) sebelumnya, pada tahun 2020 lalu, The Dolce Hanoi Golden Lake Hotel, menyediakan berbagai fasilitas berlapis emas. Mulai dari bathtub, piring, toilet hingga berbagai perlengkapan yang terbuat dari emas untuk menarik perhatian pelanggan.

Tahun ini, inovasi dari hotel tersebut diperkaya dengan hadirnya menu terbaru yang ternyata ampuh menarik perhatian para pengunjungnya. Mereka tawarkan menu steak berlapis emas. Ide ini muncul usai seorang perdana menteri Vietnam kedapatan menikmati Tomahawk Wagyu steak di restoran Salt Bae.

Dibanderol seharga Rp 645 ribu per orang, pelanggan yang datang ke sini bisa menikmati steak berlapis emas dengan harga yang lebih terjangkau. Menurut pengakuan pengelola restoran, sudah lebih dari seribu porsi steak yang disajikan untuk pelanggan yang penasaran.

"Kami telah menyajikan lebih dari 1.000 menu untuk tamu yang tertarik dengan steak berlapis emas ini," kata Nguyen Huu Duong selaku petinggi dari Hoa Binh Group.

Baca juga: Ngeri! Sajian Kenduri di Acara Ini Konon Jadi Cara Mencari Tumbal

The Dolce Hanoi Golden Lake Hotel Sajikan Steak EmasThe Dolce Hanoi Golden Lake Hotel Sajikan Steak Emas Foto: NBC News

Viralnya menu ini merupakan buntut dari protes yang dilayangkan pada terhadap pejabat tinggi Partai Komunis di Vietnam yang tertangkap tengah asyik menikmati makanan mewah yang disajikan oleh Salt Bae. Pasalnya di negara tersebut tengah diributkan isu korupsi yang dilakukan para petinggi partai.

Sebelumnya, ada penjual mie yang meniru gaya Salt Bae dan diproses oleh pihak kepolisian setempat. Ia dituduh menjadi bagian dari aksi protes terhadap Partai Komunis.

Terinspirasi dengan popularitasnya ini The Dolce Hanoi Golden Lake Hotel mencoba untuk menyajikan hidangan serupa yang terinspirasi dari Salt Bae. Selain itu, hotel ini berharap untuk mampu menyajikan menu serupa tetapi lebih murah dan terjangkau untuk masyarakat Vietnam.

Baca juga: Tips Diet Shanty Denny yang Turun BB 14 Kg, Konsumsi 7 Makanan Ini



Simak Video "Menjajal Banh Trang Nuoung, Street Food Khas Vietnam"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com