Ngeri! Sajian Kenduri di Acara Ini Konon Jadi Cara Mencari Tumbal

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 14 Des 2021 18:30 WIB
Ngeri! Sajian Kenduri di Acara Ini Konon Jadi Cara Mencari Tumbal Foto: Twitter/SADCHASTIC
Jakarta -

Kecewa karena tak disajikan makanan saat acara kenduri, netizen ini temukan hal yang mengerikan. Konon, makanan yang dibagikan saat kenduri tersebut jadi cara pencarian tumbal pesugihan.

Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya. Tidak jarang pengusaha berlaku curang hanya demi keuntungan besar yang ingin didapat dalam waktu singkat dan mengalahkan pesaingnya.

Trik curang yang banyak dilakukan adalah dengan menggunakan bantuan jin pesugihan yang dikendalikan dengan ilmu hitam. Tidak gratis, biasanya ada perjanjian yang begitu mengerikan di balik bantuan jin untuk penglaris ini.

Tumbal berupa hewan atau bahkan nyawa manusia menjadi transaksi yang harus diberikan oleh manusia yang menggunakan jasa jin pesugihan ini. Hal ini bahkan diakui oleh netizen yang mengungkap kalau salah satu anggota keluarga besarnya ada yang melakukan praktik pesugihan.

Baca juga: Ngeri! TikToker Ini Ungkap Ada 'Pria Besar' Tutupi Resto hingga Tak Laku

Ngeri! Sajian Kenduri di Acara Ini Konon Jadi Cara Mencari TumbalNgeri! Sajian Kenduri di Acara Ini Konon Jadi Cara Mencari Tumbal Foto: Twitter/SADCHASTIC

Mengutip akun Twitter @SADCHASTIC (12/12), dirinya menceritakan saat kenduri yang dilakukan oleh saudaranya, tidak ada satupun keluarga yang boleh mengonsumsi makanan yang disajikan. Untuk keluarga yang datang hanya diperbolehkan minum air mineral saja.

"Kalau aku nder, jauh-jauh ke daerah A karena saudara bikin kenduri 3 hari 2 malam, itu aku nggak ditawarin makan padahal kalo di (acara) kawinan pasti boleh dong ngambil makan??? Benar-benar cuma air putih aja. Terus ortuku bilang, 'jangan dimakan, kalo sodara yang makan jadi tumbal'. Sodaraku pesugihan," tulis akun @SADTCASTIC.

Dikonfirmasi oleh detikcom (14/12), kota yang menjadi domisili keluarga pemilik akun ini berada di provinsi Jawa Barat. Menurut pernyataan yang diberikan, saudara dari sang pemilik akun ini memang memiliki sebuah bisnis usaha yang cukup makmur.

Bahkan kisah 'jatuhnya tumbal' ini pernah terjadi dan juga diceritakan oleh pemilik akun. Diberitahu oleh sang ayah, kejadian penumbalan setelah makan makanan yang dibagikan saat kenduri itu cukup menyeramkan.

Baca juga: Tips Diet Shanty Denny yang Turun BB 14 Kg, Konsumsi 7 Makanan Ini

Ngeri! Sajian Kenduri di Acara Ini Konon Jadi Cara Mencari TumbalNgeri! Sajian Kenduri di Acara Ini Konon Jadi Cara Mencari Tumbal Foto: Twitter/SADCHASTIC

"Kata bapakku, dia ini suka bagi-bagi rezeki ke kampung orang lain. Nah biasanya salah satu penerimanya yang jadi tumbal. Pernah ada cerita salah satu penerima sedekah dia abis turun dari angkot dan tiba-tiba meninggal. Tapi ya wallahualam sih ya," kata pemilik akun.

Cuitan tersebut sontak memancing bulu kuduk netizen merinding. Direspon hingga puluhan netizen, banyak sekali balasan yang begitu penasaran dengan cara penumbalan yang dilakukan oleh saudara pemilik akun tersebut.

"Untung ortumu (orang tua) ngomong, kalau udah keburu nyomot jadi tumbal kamu," tulis akun @pickmepeckme.

"Kok serem banget sih bisa jadi tumbal begitu," tulis akun @putriaazhf.

Kisah ini sepenuhnya hanya berdasarkan cuitan dari pemilik akun dan belum ada bukti kebenarannya. Kejadian
ini kabarnya sudah diketahui sebagian dari keluarga dan informasi detail tidak bisa diungkapkan untuk menjaga privasi narasumber.

Baca juga: Rasanya Ngangenin, Ini 5 Laksa di Bogor Berusia Puluhan Tahun



Simak Video "Ternyata Ini Lho Perbedaan Gelato dengan Es Krim Lainnya"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com