Pasangan Ini Buktikan Makan di Nusr Et Steakhouse Turki Jauh Lebih Murah

Diah Afrilian - detikFood
Minggu, 05 Des 2021 12:30 WIB
salt bae
Foto: Istimewa
Jakarta -

Diprotes kemahalan, pasangan ini coba bandingkan harga makanan di resto Salt Bae London dan Turki. Hasilnya, tiket pesawat dan makan di Turki jauh lebih murah!

Nusr Et Steakhouse yang berada di Knightsbridge, London memang kerap menuai kontroversi. Mulai dari perlakuan para staf terhadap pelanggan yang datang hingga keluhan harga yang dibilang terlalu mahal.

Bukan hanya dari masyarakat biasa di sekitar London, keluhan harga juga datang dari beberapa orang terkenal. Nama Salt Bae di London bahkan diidentikan dengan pemilik restoran yang berharga mahal dan tak masuk akal.

Restoran milik Salt Bae di London ini bahkan seringkali dibanding-bandingkan dengan restoran pertama milik Salt Bae di Turki. Banyak yang mengatakan bahwa harga makanan yang dibanderol di London berpuluh kali lipat jika dibandingkan dengan restoran yang di Turki.

Baca juga: 5 Sate Legendaris di Jakarta Ini Punya Bumbu yang Gurih Mantap

Resto Baru Salt Bae di Arab Saudi Diprotes karena KemahalanFoto: The Sun

Mengutip melalui My London News (4/12) salah satu pasangan suami istri asal Inggris ini bahkan mencoba untuk membuktikan klaim tersebut. Dibandingkan makan di Nusr Et Steakhouse London, keduanya justru memilih pergi jauh-jauh ke Turki.

Memesan tiket pesawat, hotel untuk menginap hingga makan di restoran pertama milik Salt Bae ini menunjukkan hasil yang cukup mengejutkan. Untuk membeli tiket pesawatnya pasangan ini menghabiskan sekitar Rp 2 juta untuk perjalanan menuju Turki.

Menempuh perjalanan udara selama 4 jam 45 menit menuju Turki, keduanya juga memesan hotel untuk menginap sementara di Turki. Tak banyak kegiatan lain, perjalanan tersebut memang ditujukan hanya untuk menikmati makanan di restoran milik Salt Bae saja.

Bahkan saat setelah kembali ke London dan menghitung seluruh biaya yang dikeluarkan selisih hasilnya memang cukup jauh. Memesan tiket pesawat Turki-London-Turki, hotel untuk menginap dan makan di restoran Salt Bae harganya tidak mencapai Rp 27,8 juta seperti biaya yang harus dikeluarkan jika ingin makan di restoran Salt Bae yang berada di London.

"Kami menyadari biayanya lebih murah untuk pergi ke Turki, menikmati liburan, makan di Nusr Et dan bahkan terbang kembali ke London benar-benar lebih murah dibandingkan memesan satu porsi makanan di Nusr Et London," kata pasangan Fahd dan Nashwa.

Baca juga: Resto Baru Salt Bae di Arab Saudi Diprotes Karena Kemahalan

salt baeFoto: Istimewa

Keduanya memang kerap dikenal sebagai food Vlogger yang menyajikan momen mencicip berbagai makanan halal. Keduanya mengaku sudah sejak lama ingin mencicip steak yang disajikan di restoran milik chef yang terkenal dengan gayanya menabur garam tersebut tetapi harganya yang terlalu tinggi membuat keduanya mengurungkan niat.

Namun banyaknya isu yang mengatakan bahwa makanan di Nusr Et Istanbul, Turki lebih murah keduanya menjadi penasaran ingin mencobanya. Terbilang nekat, keduanya ternyata berhasil buktikan bahwa pergi ke Turki lebih murah dibandingkan dengan makan langsung di London.

"Kami hanya punya dana sekitar ratusan poundsterling di untuk makan di cabang yang berada di London, tetapi karena harganya mahal, maka kami memilih untuk ke Istanbul!," kata pasangan tersebut.

Namun pembuktian Fahd dan Nashwa ini juga ditanggapi oleh pihak manajemen restoran Salt Bae di London. Pihak Salt Bae mengatakan bahwa selama ini keributan harga mahal muncul karena foto tagihan makan yang diunggah ke media sosial. Mereka juga menyebutkan bahwa ada lebih banyak restoran yang membanderol harga serupa atau bahkan yang lebih mahal.

Baca juga: Tips Diet Shanty Denny yang Turun BB 14 Kg, Konsumsi 7 Makanan Ini



Simak Video "Bikin Laper: Nyobain Daging Domba yang Empuk Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)