ADVERTISEMENT

Resto Baru Salt Bae di Arab Saudi Diprotes karena Kemahalan

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 01 Des 2021 13:00 WIB
Resto Baru Salt Bae di Arab Saudi Diprotes karena Kemahalan
Foto: The Sun
Jakarta -

Berhasil dirikan resto di London, Salt Bae baru saja membuka cabang resto terbaru di Arab Saudi. Namun resto yang baru buka dua minggu ini sudah menuai protes.

Tidak hanya terkenal sebagai chef selebriti, Salt Bae kini juga dikenal sebagai pengusaha kuliner sukses. Punya puluhan cabang restoran steak, Salt Bae bahkan akan membuat supermarket online khusus untuk menjual makanan kemasan yang diproduksinya.

Salah satu cabang restoran steak Nusr Et Steakhouse di Knightsbridge, London berhasil menggaet lebih banyak pelanggan tetapi juga diikuti dengan kontroversi yang terjadi. Walaupun menghadapi berbagai kontroversi, Salt Bae ternyata tidak gencar untuk terus memperluas bisnisnya.

Tepat pertengahan bulan lalu (15/11), Salt Bae membuka cabang restoran steak ke-28 miliknya di Arab Saudi. Sayang, belum lama buka ternyata restorannya di Arab Saudi juga mulai menuai protes dari pelanggan.

Baca juga: Resto Salt Bae ke-28 Dibuka di Arab Saudi, Segini Harga Menunya

Resto Baru Salt Bae di Arab Saudi Diprotes karena KemahalanResto Baru Salt Bae di Arab Saudi Diprotes karena Kemahalan Foto: The Sun

Mengutip The Sun (29/11), Nusr Et Steakhouse Riyadh dikabarkan banyak menerima protes dari para pelanggan. Sama dengan cabang restoran lainnya, tomahawk steak berlapis emas juga disajikan di sini.

Dibanderol dengan harga Rp 7,6 juta, banyak pelanggan yang mengatakan harga makanan di Nusr Et Steakhouse Riyadh, Arab Saudi ini terlalu mahal. Bahkan beberapa pelanggan juga memberi rating hanya 1,7 dan mengatakan datang ke Nusr Et Steakhouse Riyadh ini terbilang menyia-nyiakan uang dengan hal yang tidak wajar.

Beberapa pelanggan yang pernah datang juga mengatakan pelayan di restoran ini kurang ramah. Mereka mendapati pelayanan yang cukup kasar dari pekerja restoran yang ketus terhadap pelanggan yang datang.

"Buang-buang uang untuk siapapun yang datang ke sini. Aku pikir pemikirannya sudah rusak karena berpikir hanya ada satu yang sepertinya dan harganya dipikir masuk akal," kata salah satu pelanggan.

"Harganya benar-benar sangat mengeksploitasi dan mereka berpikir semuanya datang dari kelas yang kaya," tulis komentar pelanggan lain.

Baca juga: Usil! Majikan Ini 'Prank' ART dengan Berikan Kerupuk Kulit Babi

Resto Baru Salt Bae di Arab Saudi Diprotes karena KemahalanResto Baru Salt Bae di Arab Saudi Diprotes karena Kemahalan Foto: The Sun

Namun di balik komentar negatif pelanggan yang mengeluhkan harga tinggi di restoran Salt Bae, beberapa orang juga mengaku senang bisa datang ke Nusr Et Steakhouse. Sebagian dari mereka mengatakan bahwa datang ke sana adalah pengalaman sekali dalam seumur hidup.

"Pengalaman yang sangat luar biasa! Chef NusrEt benar-benar hadir dan ia orang yang cukup ramah," tulis komentar pelanggan yang merasa puas.

Sebagian dari para pelanggan juga mengatakan kualitas makanan yang premium sangat bisa dirasakan di sini. Restoran yang didominasi dengan warna hitam, emas dan putih ini juga dirasakan sangat megah, bahkan diakui oleh salah satu pelanggan sebagai restoran tercantik di Arab Saudi.

Salt Bae juga beberapa kali mengunggah momen di Instagramnya saat sedang berada di NusrEt Steakhouse Riyadh. Ia kerap memamerkan foto ketika makan bersama para pelanggan dan membagikan keramaian restorannya.

Baca juga: Benarkah Minum Teh Bisa Bikin Bahagia? Ini Penjelasan Ilmiahnya



Simak Video "Makan Nasi Padang Murah Meriah di Dekat Bandara Soetta"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT