Resto Salt Bae ke-28 Dibuka di Arab Saudi, Segini Harga Menunya

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 17 Nov 2021 12:30 WIB
Resto Salt Bae ke-28 Dibuka di Arab Saudi, Segini Harga Menunya Foto: Instagram/nusr_et
Jakarta -

Cabang restoran steak milik Salt Bae yang ke-28 telah resmi dibuka. Berlokasi di Riyadh, Arab Saudi, tomahawk steak berharga sultan juga ikut ditawarkan!

Nusr Et Steakhouse atau restoran steak milik Salt Bae menjadi terkenal namanya setelah banyak kontroversi yang ditimbulkan. Berbagai permasalahan kerap dihadapi oleh restoran yang dikenal dengan menu tomahawk steaknya yang istimewanya itu.

Sejak pembukaannya di Turki dan Dubai, restoran ini juga dikabarkan telah banyak menuai kontroversi. Salah satunya adalah pelanggaran hak cipta atas karya seni yang digunakan. Tetapi banyaknya kontroversi yang datang tidak menggetarkan Salt Bae untuk terus mengembangkan rantai bisnisnya ini.

Setelah sukses membuka restoran di Knightsbridge, London, beberapa waktu lalu Salt Bae mengatakan akan segera hijrah ke Arab Saudi dan membuka cabang restoran lainnya. Memilih kota Riyadh sebagai 'rumah barunya' cabang restoran Salt Bae yang baru telah resmi dibuka.

Baca juga: Pengunjung Restoran Salt Bae Kecewa Karena 'Diusir' Saat Sedang Makan

Resto Salt Bae ke-28 Dibuka di Arab Saudi, Segini Harga MenunyaResto Salt Bae ke-28 Dibuka di Arab Saudi, Segini Harga Menunya Foto: Instagram/nusr_et

Mengutip The National News (15/11), Nusr Et Steakhouse Saudi Arabia telah resmi dibuka. Berlokasi di ibu kota Arab Saudi, Riyadh, Salt Bae membuka cabang restorannya yang ke-28 ini tepat pada tanggal 15 November 2021 lalu.

Berasal dari Turki yang juga berada di benua Asia dan sama dengan Arab Saudi, Salt Bae bahkan mengaku kehadirannya di Arab Saudi rasanya seperti pulang kampung. Di restoran cabangnya yang terbaru ini berbagai peralatannya dilengkapi dengan interior mewah yang terbuat dari kayu mahoni serta meja-meja marmer.

Tak lupa, sama seperti restorannya yang lain, foto diri Salt Bae tetap harus ada dan tergantung di salah satu dinding. Di salah satu sisi restoran, tepat di belakang area makan dengan meja besar yang terbuat dari marmer, Salt Bae memamerkan foto dirinya dalam pigura berukuran sangat besar dengan gaya khas menabur garamnya yang terkenal.

Baca juga: 10 Menu Termahal di Restoran Salt Bae Ini Khusus Buat Sultan

Resto Salt Bae ke-28 Dibuka di Arab Saudi, Segini Harga MenunyaResto Salt Bae ke-28 Dibuka di Arab Saudi, Segini Harga Menunya Foto: Instagram/nusr_et

Menguti The Sun (15/11), beberapa menu yang akan disajikan di sini tak jauh berbeda dengan cabang restoran Salt Bae yang lain. Ada Dallas Steak, Nusr-et Steak, New York Steak, Tuscana, Tomahawk, serta Dallas Steak with Mustard Sauce.

Harga pasti dari menu yang akan disajikan di sini belum diperlihatkan langsung oleh Salt Bae kepada media. Tetapi dikatakan bahwa tidak akan berbeda jauh dengan harga makanan yang dibanderol di London.

Jika di London paket komplet Tomahawk Steak berlapis emas dibanderol seharga 1.450 pound maka jika dikonversikan ke dalam mata uang Arab Saudi menjadi 7.298 riyal. Harga menu steak berlapis emas dan yang paling mahal ini jika dikonversikan ke dalam rupiah maka dibanderol senilai Rp 27,8 juta!

Baca juga: Salt Bae Buka Lowongan Petugas Toilet Restoran dengan Gaji Rp 212 Ribu Sejam



Simak Video "Bikin Laper: Melihat Pembuatan Kue Keranjang Legendaris"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/dfl)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com